Kamis 30 Nov 2023 10:15 WIB

Bengis dan Kejam, Begitulah Watak Yahudi dari Nenek Moyang Hingga Kini

Alquran mencatat kebengisan mereka dalam kisah Nabi Yusuf.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Seorang tentara Zionis Israel di atas kendaraan tempur lapis baja di lokasi yang dirahasiakan dekat perbatasan dengan Jalur Gaza, Israel selatan, Senin (30/10/2023).
Foto:

Tanpa menunggu lama, Yahuda dan saudaranya yang lain mendorong Yusuf ke dalam sumur dan meninggalkannya. Ketika sampai rumah dan bertemu Nabi Yaqub, mereka berpura-pura menangis dan beralasan bahwa Yusuf dimakan harimau di tengah hutan.

إِذْ قَالُوا لَيُوسُفُ وَأَخُوهُ أَحَبُّ إِلَىٰ أَبِينَا مِنَّا وَنَحْنُ عُصْبَةٌ إِنَّ أَبَانَا لَفِي ضَلَالٍ مُبِينٍ . اقْتُلُوا يُوسُفَ أَوِ اطْرَحُوهُ أَرْضًا يَخْلُ لَكُمْ وَجْهُ أَبِيكُمْ وَتَكُونُوا مِنْ بَعْدِهِ قَوْمًا صَالِحِينَ . قَالَ قَائِلٌ مِنْهُمْ لَا تَقْتُلُوا يُوسُفَ وَأَلْقُوهُ فِي غَيَابَتِ الْجُبِّ يَلْتَقِطْهُ بَعْضُ السَّيَّارَةِ إِنْ كُنْتُمْ فَاعِلِينَ .

Artinya: (Yaitu) ketika mereka berkata: "Sesungguhnya Yusuf dan saudara kandungnya (Bunyamin) lebih dicintai oleh ayah kita dari pada kita sendiri, padahal kita (ini) adalah satu golongan (yang kuat). Sesungguhnya ayah kita adalah dalam kekeliruan yang nyata. (8). Bunuhlah Yusuf atau buanglah dia kesuatu daerah (yang tak dikenal) supaya perhatian ayahmu tertumpah kepadamu saja, dan sesudah itu hendaklah kamu menjadi orang-orang yang baik". (9). Seorang diantara mereka berkata: "Janganlah kamu bunuh Yusuf, tetapi masukkanlah dia ke dasar sumur supaya dia dipungut oleh beberapa orang musafir, jika kamu hendak berbuat". (10). (Alquran surat Yusuf ayat 8-10).

Begitulah bengisnya leluhur Yahudi, saking kejamnya bahkan saudara kandung pun hendak dibunuh. Watak dan sifat kejam mereka menurun. Keturunan mereka, yaitu bangsa Yahudi ternyata mewarisi sifat dan watak leluhurnya. Setelah hampir musnah di masa Fir'aun, bangsa Yahudi menjadi bangsa yang paling kejam di dunia.

“Apabila dikaitkan dengan konteks sekarang, kekejaman bangsa Yahudi dapat dilihat pada konflik Palestina-Israel. Sampai detik ini, Israel tetap menjadi penyebab konflik (perang) yang telah menewaskan ribuan orang,” (tulis Rizem Aizid dalam bukunya berjudul Alquran Mengungkap tentang Yahudi: Watak, Sifat, dan Perilaku Buruk Bangsa Yahudi Menurut Alquran, penerbit Diva Press, 2015, halaman 9).

Mengutip istilah Thomas Hobbes...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement