Selasa 03 Oct 2023 22:40 WIB

Pemkab Serang Gelar Pawai Maulid Nabi Muhammad SAW

Maulid Nabi Muhammad mengingatkan banyak orang tentang manusia terbaik.

Ilustrasi pawai sambut maulid Nabi Muhammad.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ilustrasi pawai sambut maulid Nabi Muhammad.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menggelar pawai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 Hijriah, dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Serang ke 497 pada 8 Oktober 2023 mendatang.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna di Serang, Banten, Selasa, mengatakan, kegiatan pawai ini diikuti seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kecamatan dan Badan Amil Zakat (Baznas) di Jalan Syech Nawawi, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten.

Baca Juga

"Kegiatan ini berlangsung meriah dan berdampak terhadap para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) terbantu yang turut hadir dalam kegiatan ini," katanya.

Nanang mengatakan, Pawai Maulid sekaligus HUT Kabupaten Serang pertama kali digelar kembali setelah pandemi COVID-19 selama dua tahun terakhir.

“Alhamdulillah antusias sekali dari seluruh OPD, kecamatan, masyarakat, darma wanita luar biasa. Terima kasih kepada sudah memeriahkan pawai maulid ini yang mudah-mudahan membawa keberkahan bagi kita semua," katanya.

Nanang mengatakan, Kecamatan Tanara dipilih untuk pelaksana pawai maulid ini karena merupakan wilayah wisata religi Syekh Nawawi Al Bantani dan pusat kajian kitab kuning Syekh Nawawi Al Bantani. Daerah itu setiap tahunnya dikunjungi ribuan warga dari dalam maupun luar daerah untuk memperingati Haul Syekh Nawawi Al Bantani.

"Mudah-mudahan ke depan setiap tahun terus kita kembangkan, tempatnya mungkin bukan hanya di Kecamatan Tanara saja akan kita geser di kecamatan-kecamatan lain baik tempat wisata maupun di Puspemkab Kecamatan Ciruas atau yang lainnya," katanya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Serang, Febrian Ripera mengatakan, pawai maulid ini juga ada beberapa pemberian bantuan sembako kepada sejumlah yayasan dari seluruh OPD Pemkab Serang.

"Bantuan berupa sembako karena kalau uang khawatir adanya penyalahgunaan,“katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement