Ahad 09 Jul 2023 22:30 WIB

Dua Golongan Belum Pernah Dilihat Nabi Muhammad

Nabi Muhammad belum pernah melihat dua golongan manusia ini.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
 Dua Golongan Belum Pernah Dilihat Nabi Muhammad. Foto:  Rasulullah SAW. Ilustrasi
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Dua Golongan Belum Pernah Dilihat Nabi Muhammad. Foto: Rasulullah SAW. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Nabi Muhammad ﷺ pernah mengabarkan suatu golongan yang belum ada di zamannya, namun telah ada pasa masa sekarang. Berikut ciri yang disampaikan oleh Nabi Muhammad ﷺ,

Dikutip dari buku Kepada Ukhti Muslimah, Rasulullah ﷺ bersabda,

Baca Juga

«صِنْفَان من أهل النار لم أَرَهُما: قوم معهم سِيَاط كَأذْنَابِ البَقر يضربون بها الناس، ونساء كاسِيَات عاريات مَائِلات مُمِيَلات، رُؤُوسُهُنَّ كَأَسْنامِ البُخْتِ المائِلة لا يَدْخُلْن الجَنَّة، ولا يَجِدْن ريحها، وإن ريحها ليُوجَد من مَسِيرة كذا وكذا».

“Dua golongan dari ahli neraka yang belum pernah aku lihat, yaitu: “suatu kaum yang memiliki cambuk, seperti ekor sapi untuk memukul manusia, dan para wanita yang berpakaian tetapi telanjang, berlenggak-lenggok(jalannya), mengajarkan wanita berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring, wanita seperti ini tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium wanginya, walaupun wanginya tercium selama perjalanan ini dan ini ( jauhnya)” ( HR. Muslim ).

Berita Rasulullah telah terbukti. Sungguh beliau telah memberikan ciri-ciri yang tepat seperti orang yang menyaksikannya. Berpakaian tapi telanjang.

Mumilaat

Mereka memakai pakaian yang tipis, sehingga kelihatan lekuk tubuhnya atau pakaian mini (bikini) dan semisalnya. Wanita seperti ini berpakaian tapi pada hakikatnya telanjang.

Berpaling dari ta'at kepada Allah, dan dari kewajiban-kewajiban berupa malu, enggan memakai hijab dan jilbab. Mereka berlenggak-lenggok saat berjalan dengan pakaian mini yang memperlihatkan auratnya.

Mumilaat

Memalingkan wanita lain, dengan mengajarkan kepada mereka bersolek, berdandan secara seronok dan tidak menutup aurat, dengan berbagai macam cara. Memalingkan hati laki-laki dengan rayuan manis beracun iblis.

Kepala mereka seperti punuk unta

Menyanggul rambutnya keatas (kebanyakan rambut sambungan dan pasangan, padahal Allah dan RasulNya melaknat wanita yang menyambung rambutnya dan minta di sambungkan) seperti punuk unta yang miring.

photo
Infografis Belajar Menghadapi Cobaan dari Nabi Muhammad - (Republika.co.id)

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement