Senin 05 Jun 2023 23:11 WIB

Agar Rumah Aman dari Gangguan Jin dan Tuyul, Amalkan Cara Ini

Rumah yang aman dan sakinah merupakan idaman bagi setiap umat Muslim.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi tuyul. Agar Rumah Aman dari Gangguan Jin dan Tuyul, Amalkan Cara Ini
Foto: www.freepik.com
Ilustrasi tuyul. Agar Rumah Aman dari Gangguan Jin dan Tuyul, Amalkan Cara Ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah yang aman dan sakinah merupakan idaman bagi setiap umat Muslim. Terhindar dari gangguan setan, jin, maupun tuyul, maka sebaiknya mengikuti anjuran agama.

Pada zaman Rasulullah ada jin pencuri yang mengambil makanan zakat. Jin tersebut selama tiga malam berturut-turut bertemu dengan Abu Hurairah. Sementara di Indonesia jin yang suka mencuri diistilahkan dengan tuyul.

Baca Juga

Ustadz Adi Hidayat mengatakan, ketika seseorang menginginkan rumahnya aman dari gangguan-gangguan setan, maka ia perlu bermohon kepada Allah.

"Kalau ikut anjuran Nabi SAW, ya membaca ayat kursi. Atau rutinkan baca Al Baqarah, karena salah satu fadhilah Surah Al Baqarah (itu) dapat mengusir setan." kata Ustadz Adi Hidayat dalam kajian di Youtube.

 

Namun demikian, dia menegaskan, ketika sedang memohon perlindungan agar rumah tetap aman dari gangguan jin, setan, dan tuyul, maka membaca ayat kursi atau Surat Al Baqarah tersebut tetap harus diisi keyakinan kuat kepada Allah. Yakni menggantungkan keyakinan kepada Allah, jangan kepada materi.

"Jika Anda merasakan kehilangan apa yang Anda miliki tak terduga, maka yakinlah Allah akan ganti yang hilang dengan yang terbaik dari hal yang tidak Anda duga." ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement