Sabtu 03 Jun 2023 06:15 WIB

3 Pendapat Ulama tentang Hukuman Bagi Pelaku LGBT

Nabi SAW juga memberikan pesan tentang adanya bahaya akibat penyimpangan seksual.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
3 Pendapat Ulama tentang Hukuman Bagi Pelaku Homoseksual
Foto: Republika.co.id
3 Pendapat Ulama tentang Hukuman Bagi Pelaku Homoseksual

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan dekan Fakultas Ushuluddin Universitas Al-Azhar Kairo Mesir Syekh Mukhtar Marzouk menyampaikan, tidak ada perbedaan pendapat di kalangan ulama soal keharaman homoseksual.

Syekh Marzouk mengatakan, letak perbedaan pendapat hanya pada hukuman yang diberlakukan kepada pelaku homoseksual. Sebagaimana dilansir laman Youm7, dia memaparkan, ada tiga pendapat soal hukuman yang patut diterapkan pada mereka.

Baca Juga

Adapun hukuman bagi pelaku homoseksual, sebagian ulama berpendapat hukumannya sama dengan pelaku zina dan ada yang berpendapat lebih dari itu. Berikut ini ulasan tentang tiga pendapat ulama tentang hukuman bagi pelaku homoseksual.

3 Pendapat Ulama tentang Hukuman Bagi Pelaku LGBT

1. Dibunuh

 

Pada pendapat pertama, sebagian ulama berpendapat bahwa hukuman untuk pelaku homoseksual, baik gay maupun lesbian, yaitu dibunuh secara mutlak, baik itu dengan dirajam, ditebas dengan pedang, atau dieksekusi dengan cara digantung.

2. Dihukum seperti pelaku zina

Dalam pendapat kedua, ulama berpendapat, hukuman untuk pelaku homoseksual adalah sama dengan hukuman yang dijatuhkan kepada pelaku zina. Maka, jika pelaku belum menikah, dihukum cambuk. Sedangkan bila sudah menikah, ia dirajam.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement