Ahad 12 Mar 2023 16:18 WIB

Punya Beragam Peran, Para Ibu Diajak Terus Belajar

Meski bukan manusia super, ibu selalu mengerahkan upaya terbaiknya.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Fuji Pratiwi
Ibu memiliki peranan yang penting dalam keluarga (ilustrasi). Memiliki banyak peran, para ibu diajak untuk terus belajar.
Foto: Piqsels
Ibu memiliki peranan yang penting dalam keluarga (ilustrasi). Memiliki banyak peran, para ibu diajak untuk terus belajar.

REPUBLIKA.CO.ID, Menjadi seorang ibu bukanlah hal yang mudah. Seperti kita ketahui, peran yang harus dilakoni seorang ibu amat beragam. 

Head of PR & Activations Asuransi Astra, Angela Anindita, mengatakan, ibu tidak hanya berperan sebagai istri dalam rumah tangga yang turut andil dalam pengambilan keputusan di rumah tangga yang perlu dijalani dengan terampil, cerdas, dan bijak.

Baca Juga

Para ibu bukan manusia dengan kekuatan super, segala upaya tetap selalu dikerahkan yang terbaik. "Namun, hidup adalah belajar sehingga jika kurang sempurna dan menimbulkan kesalahan, maka perlu diperbaiki dan dipelajari kembali," kata Angela melalui keterangan resmi, Ahad (12/3/2023).

PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) bekerja sama dengan PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) menggelar Kita (Kesehatan dan Literasi Keuangan Keluarga) Perempuan Bermakna yang dihadiri oleh komunitas ibu. Hal ini sekaligus memperingati Hari Wanita Internasional.

 

"Oleh karena itu, kegiatan ini semoga dapat membantu ibu-ibu menjalankan perannya terutama mengalokasikan keuangan yang tepat guna," ujar Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra Laurentius Iwan Pranoto.

Kolaborasi Ajinomoto dan Asuransi Astra tersebut juga diisi dengan pembahasan mengenai perencanaan dan pengelolaan keuangan dari perspektif sosok-sosok ibu hebat. Salah satunya Nucha Bachri, figur publik yang berkonsentrasi di bidang pemberdayaan. Ia menekankan pentingnya transparansi dengan pasangan terkait pengelolaan keuangan keluarga.

Kesempatan tersebut, dr Raissa Edwina Djuanda, MGizi, SpGk juga membagikan informasi mengenai asupan nutrisi yang baik untuk keluarga. Mona Ratuliu, seorang ibu dan juga influncer turut membagikan tips dan pengalaman sebagai seorang ibu dalam mengatur makanan yang bernutrisi untuk keluarga.

Ajinomoto juga bekerjasama dengan Chef Aboudd yang memberikan demo masak Masako Ayam Kecap dan Sup Bakso ala Masako yang diambil dari Dapurumami.com.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement