Rabu 25 May 2022 01:10 WIB

3 Cara Mudah Tetap Mendapat Keberkahan Usai Ramadhan

Penting untuk menemukan cara melanjutkan kebiasaan baik selama Ramadhan.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Umat muslim membaca Alquran (tadarus) saat beritikaf pada sepuluh malam terakhir Ramadhan 1443 H di Masjid Pusdai, Kota Bandung, Jumat (22/4/2022) malam. Pada 10 hari menjelang berakhirnya bulan Ramadhan, umat muslim melakukan Itikaf untuk meraih malam kemuliaan (Lailatul Qadar) dengan membaca Alquran, Shalat Tahajud dan berzikir. 3 Cara Mudah Tetap Mendapat Keberkahan Usai Ramadhan
Foto:

3. Berjanji melakukan sedikit amalan kecil

Abu Hurairah mengatakan: Nabi Muhammad (SAW) berkata: “Ambillah perbuatan baik hanya sebanyak yang Anda mampu, karena perbuatan terbaik adalah yang dilakukan secara teratur meskipun sedikit.” (HR Ibnu Majah).

Memberi amal berupa uang sehari atau lebih sehari tidak akan mengurangi sebagian besar rekening bank kita. Namun, jumlah kecil itu dapat mengubah hidup dan menuai pahala yang besar jika kita melakukannya dengan niat yang benar.

Dengan berakhirnya Ramadhan, ini adalah waktu terbaik menciptakan kebiasaan baik seperti ini. Salah satu cara fantastis untuk melakukan ini adalah dengan mensponsori anak yatim atau keluarga. Berkenaan dengan anak yatim, merawat anak yatim dan janda adalah dua bentuk sedekah uang terbesar, dan ada banyak hadits tentang hal ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement