Kamis 03 Feb 2022 05:35 WIB

12 Cara Mengajak Anak Memakai Jilbab

Mengajarkan anak memakai jilbab bukanlah perkara mudah bagi sebagian keluarga.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
12 Cara Mengajak Anak Memakai Jilbab
Foto:

4. Jika Anda seorang ibu, bibi, atau nenek, kenakan jilbab Anda dengan bangga, penuh pengetahuan, dan optimisme

Berpakaianlah dengan tepat tetapi juga dengan perawatan diri. Seseorang bisa menjadi sederhana sambil tetap terlihat anggun dan nyaman. Karena anak perempuan akan memperhatikan hal sekecil apa pun seperti, ketika jilbab itu membuatnya terlihat kuno atau gemuk 

5. Biarkan dia menghabiskan waktu bersama teman-teman yang juga berhijab

Kebanyakan remaja dan pra-remaja sangat peduli dengan apa yang dipikirkan dan dipengaruhi oleh teman sebayanya. Pastikan orang-orang yang paling banyak menghabiskan waktu bersama mereka adalah contoh yang baik. Karena memiliki sahabat muslimah yang sangat kuat akan memberikan dampak positif.

6. Adakan pesta hijab

Pesta tidak harus terlalu rumit atau mahal untuk membuat seorang gadis merasa istimewa dan dicintai. Hanya lakukan pesta yang menyenangkan, dengan dekorasi warna favoritnya, makanan ringan yang lezat, permainan dengan hadiah kecil untuk para pemenang, dan beberapa hadiah lainnya.

7. Semua hal tentang kesenangan

Tiba masanya anak-anak akan memilih mengikuti teman-teman mereka untuk bersenang-senang. Karena ketika melihat Islam, mereka memiliki aturan dan larangan yang begitu panjang. 

Jadi cobalah mencari alternatif yang menyenangkan dan tepat, maka mereka akan melihat seseorang dapat berlatih dan menyenangkan. Karena hampir semua bentuk hiburan bisa dibuat halal dengan sedikit kreativitas dan usaha.

Ini adalah cara besar orang tua dapat mendukung remaja mereka. Memang butuh waktu dan tenaga, tapi itu lebih baik daripada kehilangan anak-anak kita karena kegiatan haram.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement