Senin 31 Jan 2022 15:38 WIB

Habbatussauda, Suplemen Pemelihara Kesehatan

Habbatussauda bisa menjaga imunitas tubuh.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
Habbatussauda, Suplemen Pemelihara Kesehatan. Foto:   (Foto: ilustrasi jintan hitam)
Foto: Needpix
Habbatussauda, Suplemen Pemelihara Kesehatan. Foto: (Foto: ilustrasi jintan hitam)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Di Indonesia terdapat 1.200 jenis tanaman obat, di mana 90 persennya berkhasiat jamu, sampai saat ini ada kurang lebih 11.000 jamu yang terdaftar secara resmi di Badan POM RI. Dan sebanyak 49.5 persen penduduk Indonesia masih mengkonsumsi obat tradisional sebagai alternatif pengobatan dengan obat-obat kimia

Sejalan dengan itu dr. Haekal Anshari, M. Biomed, (AAM) menyatakan bahwa banyak penelitian membuktikan khasiat dari Habbatussauda yang telah dianjurkan oleh Rasullulah untuk pengobatan. Dalam hadistnya:

Baca Juga

“Sesungguhnya di dalam habbatussauda (jinten hitam) terdapat penyembuh bagi segala macam penyakit kecuali kematian” (Hadis Riwayat. Al Bukhari).

dr Haekal mengatakan, oleh Ibnu Sina, Bapak Kedokteran Modern, dalam pengobatannya, terbukti mampu memelihara daya tahan tubuh dengan efek yang dirasakan pada 84.2 persen pasien (Prapurandina, 2010) antara lain, tubuh tetap sehat, stamina tubuh bertambah dan lebih cepat sembuh dari penyakit.

Sementara itu,  Amir Kemal Siddiq Product Manager PT Mecosin Indonesia, mengatakan, PT Mecosin Indonesia, telah meluncurkan produk Herbal dengan kandungan Habbatussauda dan Herbal asli Indonesia.

"Kami baru saja meluncurkan produk baru dengan nama Habbatussauda dengan kandungan Habatusauda, Jahe Merah, Meniran, dan Temulawak dalam bentuk sediaan kaplet, jadi di dalam satu dus berisi 30 kaplet," katanya saat menjadi pemateri dalam Tausiyah Kesehatan Habnatussauda, Ahad (31/1/2022).

Amir mengatakan, tujuan dari produk baru ini adalah mendukung keberkahan dan turut serta menjaga kesehatan ummat. Habnatussauda dengan kandungan antioksidan dalam habbatussauda dan kombinasinya dengan jahe merah, temulawak, dan meniran selain bermanfaat untuk memelihara daya tahan tubuh juga terbukti menangkal efek radikal bebas pemicu beragam penyakit.

"Seperti kanker dan penyakit degenerative (stroke, panyakit jantung, panyakit paru akibat merokok, radang yang mengakibatkan nyeri sendi) juga sebagai terapi pemeliharaan," katanya.

Habbatussauda dapat dikonsumsi 3 kali sehari 1 kaplet tersedia dalam bentuk dus berisi 5 strip 6 Kaplet yang higienis dan praktis untuk dibawa bepergian, dengan ukuran kaplet yang tidak besar sehingga lebih nyaman dikonsumsi, merupakan suplemen kesehatan yang sangat layak dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan dapat diperoleh di apotik dan toko obat di seluruh indonesia ungkap bapak Budi Hermawan selaku Direktur Operasional PT.Mecosin Indonesia.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement