Rabu 22 Sep 2021 05:25 WIB

Manfaat Sholat Lima Waktu

Sholat sendiri seperti dikumandangkan dalam adzan disebut sebagai sebuah kemenangan.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Manfaat Sholat Lima Waktu
Foto: Republika/Prayogi
Manfaat Sholat Lima Waktu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sholat lima waktu merupakan ibadah yang sangat penting bagi umat Islam, sebab sholat merupakan salah satu Rukun Islam. Selain syahadat, membayar zakat, puasa di bulan Ramadhan, dan pergi haji ke Baitullah, sholat dianggap penting ketika kita menyebut diri sebagai seorang Muslim.

Seperti halnya segala sesuatu dalam Islam, ada alasan di balik semua yang kita lakukan. Termasuk sholat lima waktu dalam sehari, yang menjadi kewajiban bagi seorang Muslim.

Baca Juga

Lalu, apa manfaat dari sholat lima waktu? Idris Tawfiq dalam artikelnya di About Islam mengatakan Muslim memiliki kesempatan lebih banyak beribadah dari sholat lima waktu. Ketika sholat, seorang Muslim memanjatkan doa dan permintaan atas segala hal kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Tidak hanya itu, melalui sholat lima waktu, seorang Muslim dapat meluangkan waktu untuk bersyukur dan memuji Sang Pencipta. Hal demikian seperti yang dilakukan oleh para malaikat di surga.

Idris Tawfiq adalah seorang penulis, penceramah, dan konsultan asal Inggris. Ia menjadi mualaf sekitar 15 tahun lalu. Selama bertahun-tahun, ia menjabat sebagai kepala pendidikan agama di berbagai sekolah di Inggris.

 

Sebelum memeluk Islam, ia adalah seorang imam Katolik Roma. Idris meninggal pada Februari 2016 di Inggris setelah sempat sakit.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement