Ahad 05 Sep 2021 07:10 WIB

Cara Nabi Muhammad Membesarkan Putrinya

Islam sangat melindungi hak perempuan dan memberi mereka status yang semestinya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Cara Nabi Muhammad Membesarkan Putrinya
Foto:

Dulu, orang-orang Arab ingin memiliki anak laki-laki hanya karena mereka ingin seseorang membantu melindungi harta benda, martabat, dan statusnya. Mereka akan membenci memiliki anak perempuan karena mereka takut akan rasa malu dan penghinaan yang didapat.

Padahal Islam sangat melindungi hak perempuan dan memberi mereka status yang semestinya. Islam menjanjikan bagi siapa pun yang menjaga anak perempuan mereka dan memperlakukannya dengan baik akan mendapat banyak pahala.

Selain itu, membesarkan anak perempuan dan mendukung mereka salah satu cara untuk bisa masuk surga Allah. Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang diadili dengan memiliki anak perempuan dan memperlakukan mereka dengan baik, maka anak perempuan ini akan menjadi perisai baginya dari api neraka,” (HR Bukhari dan Muslim).

Dilansir Islamweb, saat putri Rasullah lahir, dia sangat menantikannya dan senang. Dia merasakan kegembiraan ketika Fatimah lahir. Di sini, Rasulullah mengajarkan orang yang dikaruniai anak perempuan harus bahagia atas keturunan yang telah Allah berikan.

Orang tua harus membesarkan anak mereka dengan baik dan menikahkan mereka dengan suami yang saleh dan kompeten sehingga dia akan menerima pahala yang besar. Selama masa anak-anak, orang tua harus menjaga anak-anak mereka dan menyediakan kebutuhan fisiologis dan psikologis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement