Senin 12 Jul 2021 05:25 WIB

Mengenal Lebih Dalam Pribadi Aisyah Binti Abu Bakar

Semua yang mengenalnya menghormati kecerdasannya yang luar biasa. 

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah
Mengenal Lebih Dalam Pribadi Aisyah Binti Abu Bakar
Foto:

"Kamu menyamakan kami (wanita) dengan anjing dan keledai! Nabi SAW sholat sementara saya berbaring di hadapannya di tempat tidur antara dia dan kiblat," kata Aisyah.

Ia tidak pernah mundur dalam menghadapi kebodohan dan kebencian terhadap wanita. Dia mengubah pikiran banyak pria tentang nilai dan kemampuan wanita.

Seorang sejarawan Muslim Arwa Bin Zubair mengatakan tidak menemukan orang yang lebih mahir daripada Aisyah dalam pengetahuan Alquran, perintah-perintah halal dan haram (dilarang), Ilmu Ansab dan puisi Arab.  Itulah sebabnya, para sahabat Nabi yang paling senior pun sering berkonsultasi dengan Aisyah dalam menyelesaikan masalah yang rumit.

Ini hanya beberapa ciri kepribadian Aisyah. Dia adalah seorang wanita yang berdiri untuk kebenaran dan keadilan.  Dia adalah sumber pengetahuan bagi semua orang yang bertemu dengannya dan tetap demikian bagi Anda yang mempelajari agama hari ini.  Aisyah adalah panutan fenomenal bagi wanita saat ini dan contoh yang sangat baik bagi mereka yang ingin menggunakan kepribadian mereka yang bersemangat untuk memperbaiki umat.

https://aboutislam.net/family-life/husbands-wives/discovering-personality-aisha-bint-abu-bakr/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement