Senin 12 Jul 2021 05:25 WIB

Mengenal Lebih Dalam Pribadi Aisyah Binti Abu Bakar

Semua yang mengenalnya menghormati kecerdasannya yang luar biasa. 

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah
Mengenal Lebih Dalam Pribadi Aisyah Binti Abu Bakar
Foto:

Tapi Aisyah tidak pernah membiarkan kecemburuannya meninggalkan hatinya.  Dia tidak pernah bertindak berdasarkan itu dan terlepas dari emosinya, sangat murah hati dan percaya.

Aisyah mudah marah dan mudah memaafkan. Terlepas dari keterikatan mendalamnya dengan keponakannya Abdullah bin Zubair, dia menjadi sangat marah padanya ketika dia mendengar Abdullah berpikir kedermawanannya perlu ditekan. Dia bersumpah dia tidak akan pernah berbicara dengannya. 

Dia bertanya bagaimana dia bisa berani mengatakan hal seperti itu.  Dan akhirnya, ketika dia tenang dan berbaikan dengannya, dia membebaskan beberapa budak sebagai penebusan dosa karena melanggar sumpahnya.

Suatu hari saat Idul Fitri, beberapa suku Abyssinia dari Ethiopia menikmati hari dengan menunjukkan keahlian mereka dengan tombak,  Aisyah sangat ingin menonton.  Dia berkata, “Saya ingat Rasulullah  berdiri di pintu kamar saya, menyelubungi saya dengan jubahnya sehingga saya bisa melihat olahraga mereka saat bermain dengan tombak mereka di masjid Rasulullah SAW.  Damai dan berkah Allah besertanya".

Suatu saat seseorang menyebutkan sebuah hadits yang tidak shahih dan menghina tentang wanita yang membatalkan sholat jika mereka berjalan di depan seorang pria yang sedang sholat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement