Sabtu 08 May 2021 04:47 WIB

Allah Memperkenalkan Seruan Mengimani Alquran

Perhatikan petunjuk yang ada dalam Alquran.

Allah Memperkenalkan Seruan Mengimani Alquran
Foto:

Kedua, Agar memenuhi janjinya kepada Allah SwT. Agar tidak masuk golongan orang yang fasik yang melanggar perjanjian Allah sebagaimana tergambar pada Qs Al Baqarah ayat 27:

الَّذِيْنَ يَنْقُضُوْنَ عَهْدَ اللّٰهِ مِنْۢ بَعْدِ مِيْثَاقِهٖۖ وَيَقْطَعُوْنَ مَآ اَمَرَ اللّٰهُ بِهٖٓ اَنْ يُّوْصَلَ وَيُفْسِدُوْنَ فِى الْاَرْضِۗ اُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْخٰسِرُوْنَ

allażīna yangquḍụna ‘ahdallāhi mim ba’di mīṡāqihī wa yaqṭa’ụna mā amarallāhu bihī ay yụṣala wa yufsidụna fil-arḍ, ulā`ika humul-khāsirụn

(yaitu) orang-orang yang melanggar perjanjian Allah setelah (perjanjian) itu diteguhkan, dan memutuskan apa yang diperintahkan Allah untuk disambungkan dan berbuat kerusakan di bumi. Mereka itulah orang-orang yang rugi.(Qs Al Baqarah 27)

Ketiga, Agar hanya takut kepada Allah SwT saja. Di antaranya takut untuk dimasukkan dalam nereka atau sesuai hadits Qudsi di bawah ini takut ketakutan di hari kiamat. Sehingga untuk amannya di akhirat kita harus secara dini berhati-hati di dunia dengan takut melanggar perintah Allah dan tidak mengerjakan perintahnya:

Allah berfirman dalam hadits qudsi, “Demi kemulian-Ku, Aku tidak akan menghimpun dua rasa takut dan dua rasa aman pada diri seorang hamba. Jika ia takut kepada-Ku di dunia, maka Aku akan memberikannya rasa aman di Hari Kiamat. Jika ia merasa aman dari-Ku di dunia, maka Aku akan memberikan rasa takut kepadanya di Hari Kiamat,” (HR. Ibnu Hibban dalam kitab shahihnya)

 

sumber : Suara Muhammadiyah
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement