Kamis 11 Mar 2021 06:05 WIB

Ustadz Yusuf Mansur Jelaskan Hikmah Lain Isra Mi'raj

Isra Mi'raj memperluas perjalanan kehidupan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Ustadz Yusuf Mansur Jelaskan Hikmah Lain Isra Miraj.
Foto:

Adapun bunyi surat al-Isra ayat 1:

سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ

Sub-ḥānallażī asrā bi’abdihī lailam minal-masjidil-ḥarāmi ilal-masjidil-aqṣallażī bāraknā ḥaulahụ linuriyahụ min āyātinā, innahụ huwas-samī’ul-baṣīr.

“Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Ustadz Yusuf menjelaskan jika seseorang ingin mengubah hidupnya, misal ingin naik kedudukannya, coba menjadi hamba Allah. Yang menjadi masalah adalah masih banyak orang yang belum tentu menjadi hamba-Nya.

“Sementara kita sholat masih bolong-bolong, mulut, hati, dan pikiran tidak dijaga. Itu semua jauh dari kesan hamba Allah. Gimana mau Allah Isra Mirajkan, kecuali kita menjadi hamba-Nya,” ujar dia.

Dia mengatakan dalam memperingati Isra Mi'raj, umat Muslim dapat mengambil hikmah dan ilmunya dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Semoga barokah dan selamat memperingati Isra Mi'raj. Ya Allah jadikan kami hamba-hamba-Mu sehingga bisa Engkau Israkan dan Mi'rajkan lebih luas lagi perjalanan kami menjadi berwarna dan lebih tinggi lagi secepat-cepatnya dan sebaik-baiknya,” kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement