Rabu 17 Feb 2021 23:31 WIB

Turki Tangkap 6 WNA Dekat Perbatasan dengan Suriah

Salah satunya diketahui seorang perempuan warga Rusia.

Perbatasan Suriah-Turki
Perbatasan Suriah-Turki

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Pasukan keamanan Turki menangkap lima warga Rusia dan satu warga Libya, termasuk seorang teroris Daesh/ISIS, di dekat perbatasan dengan Suriah, pada Rabu. Salah satunya diketahui seorang perempuan.

"Penjaga perbatasan kami yang ditempatkan di distrik Narlica Hatay menangkap enam orang termasuk satu warga Libya dan lima warga Rusia yang mencoba menyeberang secara ilegal ke Turki dari Suriah," kata Kementerian Pertahanan Turki dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga

"Salah satu warga Rusia itu adalah seorang perempuan yang diidentifikasi sebagai buronan anggota Daesh/ISIS," tambah kementerian.

Turki adalah salah satu negara pertama yang mendeklarasikan Daesh/ISIS sebagai kelompok teror pada 2013. Turki telah diserang oleh teroris Daesh / ISIS beberapa kali.

Sumber,https://www.aa.com.tr/id/turki/turki-tangkap-6-wna-dekat-perbatasannya-dengan-suriah/2147861

Kelompok teror tersebut telah melancarkan 10 bom bunuh diri, tujuh serangan bom, dan empat serangan bersenjata, hingga menewaskan 315 orang dan melukai ratusan lainnya. Sebagai tanggapan, Turki meluncurkan operasi antiteror di dalam dan luar negeri untuk mencegah serangan lebih lanjut.

sumber : Anadolu
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement