Kamis 14 May 2020 06:25 WIB

Hanya dari Rahim Sayyidah Khadijah, Nabi Mendapat Keturunan

Keturunan Nabi SAW dengan Khadijah terus bersambung hingga sekarang.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Hanya dari Rahim Sayyidah Khadijah, Nabi Mendapat Keturunan
Foto: Fanpop.com
Hanya dari Rahim Sayyidah Khadijah, Nabi Mendapat Keturunan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain sebagai seorang istri yang penyabar, teguh, serta cerdas, Sayyidah Khadijah merupakan satu-satunya istri Rasulullah SAW yang memberikan keturunan. Dari rahim beliau lahir keturunan-keturunan Rasulullah SAW yang mulia.

Dalam buku Sejarah Hidup Muhammad karya Muhammad Husain Haekal dijelaskan, hanya dari perkawinan antara Rasulullah dengan Sayyidah Khadijah saja beliau memiliki keturunan. Anak-anak Rasulullah SAW terdiri dari laki-laki dan perempuan, meski belakangan anak laki-laki Rasulullah SAW meninggal dunia.

Baca Juga

Dari rahim ummul mukminin inilah kemudian lahir salah satu anaknya bernama Fatimah Az-Zahra, yang di kemudian hari menikah dengan Ali bin Abi Thalib. Dari pasangan ini, keturunan Rasulullah SAW terus bersambung hingga sekarang.

Sehingga, hanya Sayyidah Khadijah saja yang merupakan satu-satunya istri Rasulullah yang memberikan keturunan. Padahal istri-istri Rasulullah yang lain sepeninggal Khadijah ada yang masih dalam usia muda yang dimungkinkan dapat mengandung serta melahirkan dengan baik.

 

Namun, dari banyaknya istri Rasulullah tersebut, jika sudah mencapai lebih dari 30 tahun umurnya belum satu pun yang dapat mengandung keturunan Rasulullah SAW. Tanpa mengecilkan sama sekali peran dari istri-istri Rasulullah yang lain, barangkali Allah memang secara langsung memilih rahim Sayyidah Khadijah untuk keturunan Rasulullah.

 

photo
Infografis Contoh Sikap Sayang Nabi pada Istri. Ilustrasi pasangan suami istri Muslim. - (Republika.co.id)

 

Baca juga: Hingga Usia 50 Tahun, Istri Nabi Hanya Sayyidah Khadijah

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement