Senin 01 Apr 2024 17:10 WIB

Mengapa Ritual Penyembelihan Sapi Merah Bahaya untuk Masjid Al Aqsa?

Lima sapi merah adalah salah satu kepercayaan Yahudi yang dilakukan ekstremis.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Orang Yahudi menonton sapi merah yang ditempatkan di Shilo, sebuah permukiman ilegal Israel di dekat kota Nablus, Palestina.
Foto: MEE/Daniel Hilton
Orang Yahudi menonton sapi merah yang ditempatkan di Shilo, sebuah permukiman ilegal Israel di dekat kota Nablus, Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Institut Kuil atau Temple Institute mengadakan konferensi pada Rabu (27/3/2024) untuk membahas ritual penyembelihan sapi merah, yang menurut kepercayaan agama Yahudi bertujuan untuk menyucikan diri. Disebut dengan sapi merah karena sejak lahir memiliki bulu berwarna merah

Lalu mengapa ritual penyembelihan sapi merah berbahaya untuk Masjid Al Aqsa?

Baca Juga

Dilansir laman Al Quds, kelompok ekstremis Kuil mengandalkan fakta bahwa mengadakan ritual penyucian dengan Sapi Merah dapat membuka jalan bagi ratusan ribu umat Yahudi yang religius untuk menyerbu Masjid Al Aqsa.

Jika hal ini terjadi, maka akan membuka jalan untuk melipatgandakan bahaya yang dihadapi Al Aqsa dan melipatgandakan jumlah orang yang menyerbu dan melaksanakan ritual di sana.

 

Patut dicatat bahwa tanggal yang tercatat dalam kitab suci agama kelompok ini untuk menyembelih sapi merah dan menyucikan diri dengan abunya adalah hari kedua bulan Ibrani Nisan, yang tahun ini jatuh pada 10 April 2024 mendatang. Ini diperkirakan akan berbarengan dengan hari Idul Fitri.

Lima sapi merah adalah...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement