Senin 25 Mar 2024 09:25 WIB

Tanda-Tanda Akhir Zaman yang Sudah, Sedang, dan akan Terjadi

Meski demikian, tidak ada yang mengetahui kapan kiamat terjadi.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Hari Kiamat (Ilustrasi)

4. Wanita Berpakaian Tapi Seperti Telanjang

Dari Abu Hurairah ra bahwa Rasulullah saw bersabda: “Ada dua golongan ahli neraka dan aku belum pernah melihatnya: suatu kaum bersamanya cambuk seperti ekor sapi, mereka memukul manusia dengannya, dan para wanita yang berpakaian, tetapi telanjang, jalan berlenggak-lenggok, dan kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Mereka tidak akan masuk surga, bahkan mencium baunya. Padahal, baunya bisa didapatkan (tercium) dari perjalanan sekian dan sekian.” (HR Muslim).

5. Bermegah-megahan Membangun Masjid

Dari Anas ra bahwa Rasulullah saw bersabda: “Sesungguhnya, di antara tanda-tanda kiamat adalah manusia berbangga-bangga dengan masjid.” (HR Abu Daud dan Ahmad).

Berkaitan dengan hadis di atas dan untuk menguatkannya, Ibnu Abbas r.a berkata, "Sungguh, umat ini akan menghiasi masjid-masjid sebagaimana orang-orang Yahudi dan Nasrani menghiasi tempat-tempat ibadah dan gereja-gereja mereka. Orang yang memperhatikan masa sekarang seluruh penjuru dunia Islam dan alat-alat transportasi, akan melihat mereka berbangga-bangga (seperti ini), menghiasi masjid, dan sombong dalam mendirikan masjid. Manusia membaca hadis ini dan mengetahuinya bahwa menghiasi masjid termasuk salah satu tanda kiamat. Namun, mereka tetap melakukannya, seolah-olah mereka digiring untuk melaksanakan ketaatan dan pembenaran terhadap hadits rasulullah.”

Hal itu disebabkan Allah SWT melihat orang-orang yang memakmurkan masjid dengan hati dan iman mereka. Allah SWT menghendaki para hamba-Nya berhias dengan iman dan mempercantik diri dengan takwa. Itulah yang asli.

Jika masjid-masjid telah dihiasi, yang tersisa hanyalah dinding-dinding dan perhiasannya. Padahal, semua itu akan musnah ketika terjadi kiamat nanti, sedangkan hati dan iman tidak. Akan tetapi, semua ini memang sudah ketetapan Allah SWT.

6. Berpakaian sutra dan Menghalalkan Minuman Keras

Rasulullah saw bersabda: “Sungguh, akan terjadi dalam umatku suatu kaum yang menghalalkan kemaluan wanita, sutra, minuman keras (khamar), dan alat-alat musik.” (HR Turmudzi).

Sekarang telah muncul banyak alat musik dan wanita yang suka bersolek dalam bentuk kemaksiatan di depan jutaan manusia melalui layar televisi. Sedangkan, minuman keras (khamar) telah dihalalkan dengan berbagai nama baru sebagaimana diterangkan dalam hadis Nabi saw.

Selanjutnya...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement