Kamis 14 Mar 2024 21:33 WIB

Nubuat Rasulullah SAW Ini Tunjukkan Kekalahan Yahudi di Hadapan Umat Islam Kelak 

Rasulullah SAW yakinkan kehancuran Yahudi kelak jelang kiamat

Para penganut Yahudi di Tembok Ratapan (ilustrasi). Rasulullah SAW yakinkan kehancuran Yahudi kelak jelang kiamat
Foto: abc.net.au
Para penganut Yahudi di Tembok Ratapan (ilustrasi). Rasulullah SAW yakinkan kehancuran Yahudi kelak jelang kiamat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Dalam hadits diinformasikan bahwa kelak umat Muslim akan bertempur melawan orang-orang Yahudi. Hingga orang-orang Yahudi itu ketakutan menghadapi pasukan Muslim. 

Sampai-sampai mereka sembunyi di balik batu. Tetapi batu pun bahkan menunjukan posisi orang-orang Yahudi kepada pasukan Muslim. 

Baca Juga

حَدَّثَنَا إِسْحَاقُ بْنُ مُحَمَّدٍ الْفَرْوِيُّ حَدَّثَنَا مَالِكٌ عَنْ نَافِعٍ عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ عُمَرَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ تُقَاتِلُونَ الْيَهُودَ حَتَّى يَخْتَبِيَ أَحَدُهُمْ وَرَاءَ الْحَجَرِ فَيَقُولُ يَا عَبْدَ اللَّهِ هَذَا يَهُودِيٌّ وَرَائِي فَاقْتُلْهُ

Telah bercerita kepada kami Ishaq bin Muhammad Al Farwiy, telah bercerita kepada kami Malik dari Nafi' dari 'Abdullah bin 'Umar radhiallahu'anhuma bahwa Rasulullah ﷺ bersabda, "Kalian akan memerangi orang-orang Yahudi hingga seorang dari mereka akan bersembunyi di balik batu, lalu batu itu akan berkata, "Wahai 'Abdullah, ini Yahudi di belakangku bunuhlah dia." (HR Bukhari 2925 Fathul Bari). Dalam redaksi lainnya:

حَدَّثَنَا إِسْحَاقُ بْنُ إِبْرَاهِيمَ أَخْبَرَنَا جَرِيرٌ عَنْ عُمَارَةَ بْنِ الْقَعْقَاعِ عَنْ أَبِي زُرْعَةَ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ عَنْ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تُقَاتِلُوا الْيَهُودَ حَتَّى يَقُولَ الْحَجَرُ وَرَاءَهُ الْيَهُودِيُّ يَا مُسْلِمُ هَذَا يَهُودِيٌّ وَرَائِي فَاقْتُلْهُ

Artinya: Telah bercerita kepada kami Ishaq bin Ibrahim, telah mengabarkan kepada kami Jarir dari 'Umarah bin Al Qa'qa' dari Abu Zur'ah dari Abu Hurairah radhiallahu'anhu dari Rasulullah ﷺ bersabda, "Tidak akan datang hari kiamat hingga kalian memerangi orang-orang Yahudi hingga batu yang di baliknya bersembunyi seorangYahudi akan berkata, "Wahai Muslim, ini Yahudi di belakangku bunuhlah dia". (HR Bukhari 2926 Fathul Bari).

Al Hafiz Ibnu Hajar Al Asqalani dalam kitab Fath Al-Bari bi Syarh Shahih Al-Bukhari menjelaskan bahwa dua hadits di atas adalah hadits yang memberitakan tentang peristiwa yang akan terjadi pada akhir zaman. 

Dan waktunya belum terjadi hingga saat ini. Dari lafaz tuqotilu تُقَاتِلُونَ yang berarti kalian akan memerangi menurut Ibnu Hajar adalah seluruh umat Muslim.

قوله ( تقاتلون) فيه جواز مخاطبة الشخص والمراد غيره ممن يقول بقوله ويعتقد اعتقاده ، لأنه من المعلوم أن الوقت الذى أشار إليه لم يأت بعد. وإنما أراد بقوله تقاتلون مخاطبة المسلمين 

 

 
Artinya...

sumber : Dokumentasi Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement