Sabtu 17 Feb 2024 04:05 WIB

Amalan Dzikir Rezeki Supaya Hidup Berkah, Meninggal pun Husnul Khatimah

Allah SWT mencintai orang-orang yang senantiasa gigih dalam hidup.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Pedagang barang bekas menggelar barang dagangannya di Pasar Loak Kebayoran Lama, Jakarta.
Foto: Republika/Prayogi.
Pedagang barang bekas menggelar barang dagangannya di Pasar Loak Kebayoran Lama, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam Islam ada amalan dzikir rezeki agar tabir penghalang rezeki menjadi terbuka. Amalan tersebut diungkap oleh seorang Mubaligh Mesir bernama Syekh Dr Amr Khalid.

Dia menguraikan ihwal amalan dzikir rezeki untuk meraih keberkahan dan keluasan atas sempitnya keadaan yang mungkin sedang dialami oleh seseorang. Namun, hal pertama yang dia ingatkan adalah tetap gigih dalam menjalankan roda kehidupan dan gunakan kemampuan terbaik dalam menapaki kehidupan di dunia.

Baca Juga

Allah SWT berfirman, "Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, maka jelajahilah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu (kembali setelah) dibangkitkan." (QS Al Mulk ayat 15)

Seorang Muslim tidak boleh malas karena Allah SWT mencintai orang-orang yang senantiasa gigih dalam hidup. "Di salah satu rukun umroh adalah sa'i, seakan-akan Allah SWT melatih kita dan berkata 'Saya ingin kalian melakukan ini agar bisa makan enak, sebagaimana yang dilakukan Sayyidah Hajar hingga keluarlah sumur Zamzam sehingga dapat dinikmati sampai sekarang," kata Amr Khalid.

Selanjutnya adalah jauhi maksiat. Karena yang menghalangi rezeki seseorang adalah karena maksiat yang dilakukan.

Kecuali jika ia memohon ampunan kepada Allah dan bertaubat. Pertaubatan inilah yang merupakan bagian dari takwa dan di sinilah rezeki akan turun kepadanya.

Berikut hadits yang menjelaskan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement