Selasa 16 Jan 2024 16:50 WIB

Korban Kebakaran ‘New Orange’ Asal Indramayu Dimakamkan, Tinggalkan Seorang Anak Balita

Keluarga tidak menyangka Putri menjadi salah satu korban meninggal dalam kebakaran

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Prosesi pemakaman Putri Nur Fajar (28) di TPU Desa Jangga, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Selasa (16/1/2024). Putri merupakan salah satu korban tewas dalam kebakaran tempat karaoke New Orange, di Tegal, Jateng, pada Senin (15/1/2024) kemarin.
Foto: Republika/Lilis Sri Handayani
Prosesi pemakaman Putri Nur Fajar (28) di TPU Desa Jangga, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Selasa (16/1/2024). Putri merupakan salah satu korban tewas dalam kebakaran tempat karaoke New Orange, di Tegal, Jateng, pada Senin (15/1/2024) kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--- Salah satu korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran tempat karaoke ‘New Orange’, Tegal, Jateng, pada Senin (15/1/2024) kemarin, diketahui merupakan warga Desa Jangga, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.

Korban bernama Putri Nur Fajar (28). Jenazah korban kemudian dibawa pulang dan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Jangga, Selasa (16/1/2024).

Baca Juga

Kakak kandung korban, Iwan Darmawan (41) mengatakan, keluarga tidak menyangka Putri menjadi salah satu korban meninggal dalam kebakaran tersebut. Apalagi, pihak keluarga juga tidak mengetahui bahwa Putri bekerja sebagai pemandu lagu di tempat karaoke yang terbakar itu. ‘’Tahunya kerja, tinggal di Tegal,’’ kata Iwan.

Iwan mengatakan, baru mengetahui kejadian itu dari temannya Putri yang ada di Indramayu pada Senin (15/1/2024) sekitar pukul 16.30 WIB. Sempat tidak percaya, pihak keluarga akhirnya mendapat kepastian setelah melakukan video call dengan seseorang yang ada di rumah sakit.

‘’Awalnya saya gak nyangka, tapi ternyata benar Putri,’’ ujar Iwan dengan nada suara tersendat menahan tangis.

Menurut Iwan, terakhir kali melakukan video call dengan Putri pada 11 Desember 2023. Meski tinggal di luar kota, Putri diketahui sering berkomunikasi untuk menanyakan kabar keluarganya di Kabupaten Indramayu.

Menurutnya, Putri meninggalkan kampung halamannya setelah menikah dan ikut suaminya ke Banten. Putri pun sempat pulang kampung saat aqiqah anaknya. Putri kemudian tinggal bersama suaminya di Cirebon lalu pindah ke Tegal. Putri pun diketahui berpisah dengan suaminya, meski pihak keluarga tidak mengetahui apakah mereka sudah bercerai atau belum.

Meski demikian, anak semata wayang mereka diketahui tinggal bersama Putri. Saat Putri bekerja, anaknya diasuh oleh baby sitter. ‘’Sekarang dia ninggalin anaknya, satu, perempuan, usianya sekitar dua tahun,’’ kata Iwan.

Iwan menceritakan, ayah dari keponakannya itu sudah mengetahui peristiwa yang menimpa Putri. Karenanya, rencananya dia akan datang ke Kabupaten Indramayu untuk menjemput anaknya. 

Seperti diketahui, kebakaran  melanda tempat karaoke "New Orange" di Tegal, Jawa Tengah, pada Senin (15/1/2024) pagi. Sebanyak enam orang dinyatakan meninggal dunia dalam peristiwa itu, salah satunya adalah Putri. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement