Ahad 14 Jan 2024 09:18 WIB

Ganjar Kenalkan Eks Sekjen Kemenhan Era Prabowo Justru Dukung Ganjar-Mahfud

Ganjar sebut eks Sekjen Kemenhan era Prabowo justru mendukung Ganjar-Mahfud.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Ganjar Pranowo. Ganjar sebut eks Sekjen Kemenhan era Prabowo justru mendukung Ganjar-Mahfud.
Foto: EPA-EFE/BAGUS INDAHONO
Ganjar Pranowo. Ganjar sebut eks Sekjen Kemenhan era Prabowo justru mendukung Ganjar-Mahfud.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo bertemu dengan ribuan pensiunan aparatur sipil negara (ASN) se-Jawa Timur di DBL Arena, Jawa Timur. Termasuk para purnawirawan TNI dan Polri yang menyatakan dukungannya kepada dirinya dan Mahfud MD pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Dalam momen tersebut, Ganjar juga memperkenalkan Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji. Ia pernah menjadi Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Kemenhan) era Prabowo Subianto.

Baca Juga

"Jadi beliau tinggalnya di sini, paham betul dengan pertahanan, karena beliau pernah menjadi sekjen Kemenhan. Jadi beliau (mantan) Sekjen Pak Prabowo loh, pilih Ganjar," ujar Ganjar lewat keterangannya, Sabtu (14/1/2024).

Agus Setiadji dipandangnya sebagai sosok yang mempunyai banyak sekali pengetahuan, terutama mengenai pertahanan negara. Ia pun merasa bangga karena Agus Setiadji selalu memberikan masukan kepada dirinya.

"Dan beliau punya banyak sekali ilmu dan tentu begitu penting menyiapkan sistem pertahanan ke depan," ujar Ganjar.

Sementara itu, Agus Setiadji mengatakan alasan dirinya memberikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud. Salah satu alasannya adalah dirinya yang memiliki kenyamanan dengan pasangan calon nomor urut 3 itu.

Lebih jauh dia mengatakan untuk menjatuhkan pilihan ke Ganjar-Mahfud karena berdasarkan hati nurani. "Semua berdasarkan pilihan hati nurani, artinya kalo sudah purna tugas, tergantung masing-masing," ujar Agus Setiadji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement