Ahad 07 Jan 2024 20:32 WIB

Doakan Mahfud, Mantan Ketum PBNU: Orang yang Dibanggakan Gus Dur

Doa yang disampaikan KH Said Aqil itu pun mengundang antusiasme ribuan jamaah.

Rep: Antara/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sholawat Persatuan Indonesia di Lapangan sepakbola Prampelan, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng).
Foto: Dok. Ant
Sholawat Persatuan Indonesia di Lapangan sepakbola Prampelan, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng).

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN DEMAK -- Mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siraj mendoakan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menjadi Wakil Presiden RI tahun 2024-2029.

Hal itu disampaikan KH Said Aqil dalam sambutannya pada acara Sholawat Persatuan Indonesia di Lapangan sepakbola Prampelan, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng). 

Baca Juga

“Bapak Menko Polhukam Indonesia yang juga calon wakil presiden, Insya Allah menang,” kata KH Said Aqil di atas panggung, dikutip pada Ahad (7/1/2024). 

Doa yang disampaikan KH Said Aqil itu pun mengundang antusiasme ribuan jamaah selawat yang hadir. Sontak doa itu langsung diamini oleh semuanya. “Aamiiin,” kata jamaah secara serentak.

Kemudian KH Said Aqil mengenalkan sosok Mahfud MD kepada ribuan jamaah selawat yang terus meneriaki nama eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.

Kepada para jamaah, Mustasyar PBNU itu menekankan sosok Mahfud yang merupakan seorang akademisi dan berpendidikan dengan gelar profesor dan doktor yang melekat.

Lalu, KH Said Aqil menerangkan bahwa Mahfud adalah orang yang dipercaya Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Sehingga Mahfud diangkat menjadi Menteri Pertahanan pada tahun 2000 silam.

“Bapak Profesor Doktor KH Mahfud MD. Orang yang dibanggakan oleh Gus Dur. Ketika Gus Dur presiden, beliau diangkat menjadi Menteri Pertahanan,” kata KH Said Aqil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement