Senin 11 Dec 2023 17:48 WIB

Siswa SMK Sebut Seminar Pemuda Digital Universitas BSI Berikan Pemahaman tentang AI

Kegiatan seperti ini agar makin banyak siswa/I melek akan kemajuan teknologi.

Acara seminar ini mengangkat tema “Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) untuk Dunia Pendidikan”.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Acara seminar ini mengangkat tema “Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) untuk Dunia Pendidikan”.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sebagai Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan Seminar Pemuda Digital, di Hotel Horison Tasikmalaya, Kamis (30/11/2023) dengan mengundang beberapa sekolah yang berada di Wilayah Tasikmalaya.

Dengan tajuk “Pemanfaatan Artificial Intellegence (AI) untuk Dunia Pendidikan” seminar menghadirkan beberapa narasumber yakni H Deden N Zohari, selaku Pengawas SMK cabang Dinas Wilayah XII Disdik Provinsi Jawa Barat dan Sindy Novela, selaku Puteri Indonesia Jambi 2023 dan juga mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas BSI. 

Baca Juga

Radhika Alief Heryanto, selaku Siswa SMK NU Tasikmalaya mengatakan kegiatan seminar ini sangat bagus. Melalui seminar ini, menambah pemahaman terkait AI (Artificial Intellegence) dan cara menggunakannya sebagai seorang pelajar. 

“Dengan kegiatan ini saya menjadi tahu pemanfaatan AI itu seperti apa untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Dan dalam kegiatan ini kita juga harus pandai dalam memanfaatkan teknologi baik dari sisi negatif maupun positifnya,” ujar Radhika dalam wawancara langsung, Kamis. 

Sementara itu, Yogi Nugraha, Siswa dari SMK Miftahussalam Ciamis mengatakan kegiatan Seminar Pemuda Digital membuatnya termotivasi untuk mempelajari AI. Ia pun meminta agar pihak Universitas BSI kampus Tasikmalaya, untuk lebih banyak menggelar kegiatan terkait AI, untuk membantu generasi muda lebih melek teknologi.

“Ini baru pertama kalinya saya mengenal AI, jadi dengan kegiatan Seminar Pemuda Digital ini saya dapat menambah ilmu pengetahuan saya terhadap teknologi seperti AI, semoga Universitas BSI tetap mengadakan kegiatan seperti ini agar makin banyak siswa/I melek akan kemajuan teknologi,” kata Yogi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement