Rabu 06 Dec 2023 08:29 WIB

Bikin Ciut Nyali Musuh, Bibi Nabi Muhammad Gagalkan Misi Intelijen Yahudi

Bahkan satu orang intelijen Yahudi tewas mengenaskan.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Muslimah
Foto: Pixabay
Ilustrasi Muslimah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Intelijen Yahudi pernah dibuat kalang kabut oleh seorang wanita. Ini terjadi pada pada masa nabi Muhammad SAW.

Misi pengintaian yang dilakukan kelompok intelijen Yahudi gagal total. Bahkan satu orang intelijen Yahudi tewas mengenaskan.

Baca Juga

Ialah Shafiyah binti Abdul Muthalib yang menjadi penyebab kegagalan intelijen Yahudi dalam menjalankan misinya. Shafiyah adalah putri dari Abdul Muthalib bin Hasyim.

Ibunya adalah Halah binti Wahab atau saudari kandung Aminah binti Wahab. Oleh karena itu Shafiyah binti Abdul Muthalib adalah bibi baginda nabi Muhammad SAW. Ketika perang Khandaq meletus, Shafiyah binti Abdul Muthalib berperan besar dalam menyelamatkan umat Muslim, terutama golongan wanita dan anak-anak.

 

Saat perang Khandaq terjadi, Nabi Muhammad SAW menempatkan kaum wanita dan anak-anak di sebuah benteng milik keluarga Hasan bin Tsabit. Sedangkan semua laki-laki turun ke medan perang di pinggiran parit (Khandaq), terkecuali Hasan bin Tsabit yang mendapat tugas menjaga benteng membersamai kaum wanita dan anak-anak.

Saat malam gelap...

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement