Sabtu 02 Dec 2023 04:05 WIB

Terhanyut Kesibukan? Begini Cara Meluangkan Waktu untuk Berdzikir

Dzikir sebagaimana sholat, merupakan sebuah media berkomunikasi dengan Allah SWT

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Dzikir.
Foto:

Ucapkan ketiganya masing-masing sebanyak 33 kali, sebaiknya dihitung dengan jari tangan kanan. Kemudian genapkan menjadi 100 dengan mengucapkan “Laa ilaaha ill-Allah wahdahu laa shareeka lahu, lahu'l-mulk wa lahu'l-hamd wa huwa 'ala kulli shay'in qadeer”.

“Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah SWT, yang tidak ada sekutunya, Dia-lah yang berkuasa dan Dia-lah yang memuji, dan Dia-lah yang mampu melakukan segala sesuatu.”

Ada hadits yang mengatakan bahwa bagi orang yang melakukan hal ini:

“… akan diampuni dosanya, sekalipun seperti buih di lautan." (Muslim, 939)

Mengingat Allah secara positif dapat meningkatkan rasa bersyukur. Dengan menyadari keagungan Allah dalam segala hal, seseorang bahkan dapat mencegah hal-hal negatif atau bahkan depresi.

Ini membantu untuk menemukan hal baik, bahkan dalam keadaan buruk sekalipun. Bahkan lebih dari itu, berdzikir akan menyucikan hatimu hanya dengan mengingat Allah saja, sehingga Dia mengingatmu di dunia dan akhirat.

Ambillah kesempatan ini untuk meningkatkan status spiritual Anda dan meningkatkan iman Anda dengan mengingat Allah. Perbesarlah peluangmu memasuki Surga melalui Dzikir. Ucapkanlah, “La ilaha illa Allah ” (segala puji bagi Allah) sebanyak yang kamu mau, karena pahalanya besar.

Ingatlah Allah...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement