Selasa 28 Nov 2023 14:28 WIB

Begini Alur Pertempuran Dahsyat Antara Muslim dan Yahudi Hingga Berbicaranya Gharqad

Muslim dan Yahudi akan terlibat pertempuran dahsyat di Palestina

Rep: Andrian Saputra / Red: Nashih Nashrullah
Hari Kiamat (Ilustrasi). Muslim dan Yahudi akan terlibat pertempuran dahsyat di Palestina
Hari Kiamat (Ilustrasi). Muslim dan Yahudi akan terlibat pertempuran dahsyat di Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Di antara tanda akan datangnya hari kiamat ialah terjadi peperangan antara kaum Muslimin dengan bangsa Yahudi pada akhir zaman. 

Kaum Yahudi menjadi pengikut dan tentara Dajjal, mereka akan mengalami kekalahan telak dari pasukan umat Muslimin yang dipimpin oleh Imam Mahdi bersama Nabi Isa alaihissalam. Bahkan pada pertempuran akhir zaman itu, pohon-pohon dan batu-batu ikut membantu pasukan Muslim membentuk tahu keberadaan orang-orang Yahudi.

Baca Juga

Peperangan antara umat Muslim dan Yahudi sebenarnya telah terjadi sejak zaman Nabi Muhammad SAW. Kala itu orang-orang Yahudi Madinah yang membenci nabi Muhammad SAW berhasil dikalahkan hingga meninggalkan jazirah Arab. 

Dan kelak, umat Muslim akan kembali bertempur dengan orang-orang Yahudi dalam pertemuan yang dahsyat. Disebutkan dalam beberapa hadits sahih sabda Rasulullah SAW yang memberitahukan bahwa kaum Muslim akan memerangi mereka pada waktu Dajjal telah muncul dan Nabi Isa telah turun. 

 

Imam Ahmad meriwayatkan dari Samurah bin Jundab RA sebuah hadits yang panjang yang diucapkan Nabi SAW salam khutbah beliau pada waktu terjadi gerhana matahari . Dalam khutbah tersebut Nabi bersabda: 

وإنه يحصر المؤمنين في بيت المقدس فيزلزلون زلزالا شديدا ، ثم يهلكه الله تبارك وتعالى وجنوده ، حتى إن جذم الحائط أو قال أصل الحائط. وقال حسن الأشيب وأصل الشجرة لينادي أو قال : يقول يا مؤمن ، أو قال: يا مسلم هذا يهودي ، أو قال: هذا كافر تعال فاقتله ، قال: ولن يكون ذلك كذلك حتى تروا أمورا يتفاقم شأنها في أنفسكم وتسألون بينكم هل كان نبيكم ذكر لكم منها ذكرا. 

Artinya, “Sesungguhnya Dajjal akan mengepung kaum Mukminin di Baitul Maqdis lantas menggoncangkannya dengan keras, kemudian Allah SWT membinasakannya bersama tentaranya hingga pangkal dinding. 

Baca juga: Tujuh Kerugian Ekonomi Zionis Israel Akibat Agresinya di Jalur Gaza

Hasan Al Asyyab (Abu Ali Al Hasan bin Musa Al Asyyab Al Baghdadi) berkata: pangkal pohon berseru, “Wahai Mukmin (wahai Muslim) ini ada orang Yahudi! Atau ia berkata, 'Ini ada orang kafir! Kemarilah dan bunuhlah! Rasulullah SAW bersabda, 'Hal itu tidak akan terjadi sehingga kalian melihat perkara-perkara yang menyesatkan hati kalian dan kalian saling bertanya satu sama lain, Apakah nabi kalian pernah mengingatkan kepada kalian tentang hal itu?” (Musnad Imam Ahmad)

Imam as-Syaikhani...

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement