Ahad 26 Nov 2023 18:05 WIB

Kisah Tokoh Kafir Quraisy Kena Mental karena Kemukjizatan Alquran

Walid bin Mughirah adalah tokoh kafir Quraisy yang dikenal sebagai pemikir cemerlang.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi.
Foto:

Kemudian, merebaklah isu di kalangan bangsa Quraisy bahwa Walid bin Mughirah telah terpaut hatinya kepada perkataan-perkataan Nabi Muhammad SAW. Jika ini terjadi, maka semua orang Quraisy akan berada di bawah pengaruhnya sehingga akhirnya mereka akan condong kepada Nabi Muhammad SAW.

Abu Jahal berkata, "Aku akan mencari jalan untuk menyadarkannya." Selanjutnya Abu Jahal pergi ke rumah Walid bin Mughirah, dengan raut muka kusut, Abu Jahal duduk di samping Walid bin Mughirah.

Walid bin Mughirah bertanya, "Mengapa kamu begitu sumpek?" Abu Jahal menjawab, "Bagaimana aku tak sumpek seperti ini, sementara dengan umur dan kemuliaan diri yang kau miliki itu bangsa Quraisy telah melihat keburukan dalam dirimu. Mereka berkata bahwa dengan kata-katamu yang berpengaruh itu, engkau telah menghiasi ucapan-ucapan Muhammad (Rasulullah SAW)."

Walid bin Mughirah bersama Abu Jahal selanjutnya pergi menuju tempat berkumpulnya orang Quraisy. Di hadapan mereka, Walid berkata, "Apakah kalian berpikir, Muhammad (Nabi Muhammad SAW) itu gila?” Mereka menjawab, "Tidak!"

Walid bin Mughirah lalu melanjutkan, “Apakah kalian berpikir bahwa dia (Nabi Muhammad SAW) tukang tenung sehingga kalian melihat ada tanda-tanda tukang tenung padanya?" Mereka menjawab, "Tidak!"

Walid bin Mughirah bertanya kembali, "Apakah kalian berpikir dia seorang penyair, dan apakah sampai saat ini kalian pernah mendengar syair yang diucapkannya?" Mereka menjawab, "Tidak!"

Walid bin Mughirah bertanya lagi...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement