Rabu 22 Nov 2023 11:56 WIB

Ramai-Ramai Warganet Ajak Menjadi Brigade Hassan Bin Tsabit, Siapa Dia?

Hassan bin Tsabit ialah sahabat Rasulullah yang melemahkan semangat musuh lewat syair

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Friska Yolandha
Mural dukungan untuk Palestina bergambar Stop Genocide di kawasan Gondomanan, Yogyakarta, Jumat (17/11/2023). Beberapa mural dukungan untuk kemerdekaan Palestina dan mengecam Israel terpampang di beberapa sudut Kota Yogyakarta. Warga menggambar mural dukungan untuk kebebasan Palestina dan juga bentuk keprihatinan atas genosida warga Gaza oleh Israel.
Foto:

Abu Hurairah seraya berkata; "Saya bersumpah kepadamu dengan nama Allah hai Abu Hurairah, pernahkah kamu mendengar Rasulullah berkata kepada saya: 'Hai Hassan, balaslah sya'ir orang-orang kafir untuk membelaku! Ya Allah ya Tuhanku, dukunglah Hassan dengan Jibril! ' Abu Hurairah menjawab; 'Ya, Saya pernah mendengarnya." 

Hassan bin Tsabit memiliki tugas khusus untuk melumpuhkan propaganda hitam yang dibuat oleh musuh Islam dengan syair-syair.Dalam bukunya yang berjudul “Pesan-Pesan Tauhid untuk Negeri di Masa Pandemi”, Ustaz Fahmi Salim menceritakan, suata kali Hassan bin Tsabit diminta datang ke Masjid Nabawi untuk menemui Nabi Muhammad Saw.

Setelah sampai di masjid, Rasulullah SAW kemudian berkata, “Wahai Hassan, engkau tentu mengetahui yang telah dilakukan kaum musyrikin Makkah. Karena itu, padamkanlah semangat mereka dengan syair-syairmu. Sebaliknya, bangkitkanlah semangat kaum Muslimin dengan syair-syairmu.”

Syair Hassan bin Tsabit pun meluncur seperti anak panah, menikam dada para penista kebenaran dan para penghina Rasulullah. Sama halnya saat ini tentara IDF pun jatuh mentalnya ketika komentar-komentar warganet menyerang akun mereka.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement