Senin 13 Nov 2023 22:20 WIB

Jubir Anies Pastikan Timnas AMIN Bakal Diumumkan Besok

Juru bicara Anies Baswedan memastikan Timnas AMIN akan diumumkan besok siang.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Bakal calon Presiden Anies Baswedan bersama bakal calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar. Juru bicara Anies Baswedan memastikan Timnas AMIN akan diumumkan besok siang.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Bakal calon Presiden Anies Baswedan bersama bakal calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar. Juru bicara Anies Baswedan memastikan Timnas AMIN akan diumumkan besok siang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Anies Baswedan Billy David Nerotuminela mengatakan bahwa tim pemenangan pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 'AMIN' akan diumumkan besok, Selasa (14/11/2023). Pengumuman itu bakal dilakukan sebelum agenda pengundian nomor urut di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

"Kemungkinan besar besok siang sebelum mengambil nomor urut lah," kata Billy saat dihubungi di Jakarta, Senin (14/11/2023). 

Baca Juga

Saat ditanya bocoran kapten timnas, Billy tak menyebutkannya. Dia mengaku tidak mengetahui secara pasti pasukan tim pemenangan AMIN. 

"Saya enggak tahu karena dijaga rapat-rapat sama elite-elite partai politik," tutur dia.

Sementara itu, menjelang hari pengundian nomor urut besok malam, Billy mengatakan bahwa Anies dan Imin dipastikan bakal hadir karena diwajibkan oleh KPU. Mereka akan didampingi oleh para elite partai politik.  

"Kalau timnas AMIN keluarnya siang, ya, berarti malam sudah ada ketua (timnas AMIN) yang mendampingi," ujar Billy. 

Diketahui, pasangan capres-cawapres AMIN satu-satunya pasangan capres-cawapres yang belum menentukan tim pemenangan hingga sekarang. Meski pasangan itu nyaris mengawali banyak hal, mulai dari sosok capres, cawapresnya hingga pendaftaran perdana ke KPU. Namun urusan tim pemenangan memang yang belakangan. 

Sementara itu, capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah menentukan tim pemenangan nasional (TPN) yang diketuai oleh Arsjad Rasjid. Kemudian capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan tim kampanye nasional (TKN) yang diketuai oleh Rosan Roeslani. 

Sebelumnya, mulanya tim pemenangan AMIN diumumkan pada Ahad (12/11/2023) sebelum KPU menetapkan capres-cawapres dalam Pilpres 2023. Namun agenda itu batal digelar lantaran tim belum lengkap hadir. 

"Hari ini mestinya dijadwalkan teman-teman diundang untuk datang ke acara pengumuman Timnas AMIN, ternyata beberapa anggota personel yang akan diumumkan masih di dapil. Harusnya dijadwalkan sampai sore ini, tapi ternyata enggak ngejar penerbangan dan segala macam, sehingga untuk menjaga kesolidan akhirnya kita menunggu semuanya hadir, jadinya pada akhirnya kita batalkan," kata Angga di rumah pemenangan di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (12/11/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement