Selasa 07 Nov 2023 21:47 WIB

Begini Kaitan Antara Klaim Zionis Yahudi Tanah yang Dijanjikan dan Syarat Kehadiran Dajjal

Zionis Yahudi mengklaim Palestina adalah tanah yang dijanjikan

Rep: Rossi Handayani, Umar Mukhtar/ Red: Nashih Nashrullah
Peta Palestina tak ada di Google Maps. Zionis Yahudi mengklaim Palestina adalah tanah yang dijanjikan
Foto: google
Peta Palestina tak ada di Google Maps. Zionis Yahudi mengklaim Palestina adalah tanah yang dijanjikan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perang antara Israel dan Palestina telah berlangsung begitu lama, orang-orang Yahudi telah lama berambisi untuk merebut tanah di Palestina dan mengusir rakyatnya. Apakah yang menjadi alasan di balik ambisi besar orang-orang Yahudi?

Melalui pesan Telegram, pendakwah lulusan S3 Universitas Islam Madinah, Ustadz Dr Abdullah Roy, MA, menyampaikan, bagi orang Yahudi, berdirinya negara Israel di Palestina adalah syarat kedatangan Dajjal (Messiah) sehingga mereka bermisi besar untuk mengembalikan kejayaan Haikal (Kerajaan) Sulaiman, yang merupakan masa keemasan Bani Israil di masa lampau. 

Baca Juga

Untuk mencapai misinya tersebut, mereka berupaya merebut Baitul Maqdis dan mengusir rakyat Palestina. 

Konflik yang terjadi hingga hari ini pun, tak lepas dari risalah kenabian. Telah diisyaratkan oleh Nabi ﷺ sejak 15 abad silam bahwa akan datang suatu masa di mana umat Islam memerangi orang-orang Yahudi dan Dajjal, sampai batu dan pepohonan pun membantu umat Islam memerangi mereka, kecuali pohon Gharqad. (Lihat HR  Muslim No 2922 dalam Shahihnya) 

 

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، أَنّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، قَالَ: «لَا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يُقَاتِلَ الْمُسْلِمُونَ الْيَهُودَ، فَيَقْتُلُهُمُ الْمُسْلِمُونَ حَتَّى يَخْتَبِئَ الْيَهُودِيُّ مِنْ وَرَاءِ الْحَجَرِ وَالشَّجَرِ، فَيَقُولُ الْحَجَرُ أَوِ الشَّجَرُ: يَا مُسْلِمُ يَا عَبْدَ اللَّهِ هَذَا يَهُودِيٌّ خَلْفِي فَتَعَالَ فَاقْتُلْهُ، إِلَّا الْغَرْقَدَ فَإِنَّهُ مِنْ شَجَرِ الْيَهُودِ» (رواه مسلم

Abu Hurairah radhiyallahu anhu (RA) meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Hari kiamat belum akan terjadi sampai kaum Muslimin memerangi bangsa Yahudi. Mereka diserang kaum Muslimin hingga bersembunyi d balik batu dan pohon. Namun, batu maupun tumbuhan akan berkata, 'Wahai Muslim, wahai hamba Allah, di belakangku ada orang Yahudi. Kemari dan bunuhlah dia!' kecuali pohon gharqad. Sebab, pohon gharqad adalah pohon orang Yahudi." (HR Muslim).

Yahudi mengklaim bahwa tanah Kan'an (Palestina) merupakan tanah yang telah dijanjikan kepada Nabi Ibrahim alaihissalam dan anak keturunannya. Yahudi juga mengklaim bahwa mereka adalah keturunan dari Ibrahim. Janji Ini termaktub dalam Kitab Kejadian 15: 3-5. 

Baca juga: Pesan Nabi Muhammad SAW untuk Saudara-Saudara Kita di Palestina

Oleh sebab itu, kaum Yahudi berbondong-bondong datang ke Palestina guna menjemput janji yang ada dalam kitab suci mereka. Sementara Syekh Muhammad bin Shalih Al-'Utsaimin rahimahullah mengatakan (yang artinya): 

“Bani Israil berkata bahwasanya Palestina adalah tanah yang dijanjikan. Kami katakan: 'Insya Allah, Palestina adalah tanah yang dijanjikan untuk kehancuran kalian'.” (Tafsir Al-Maidah, 1/271) 

Akan tetapi, klaim mereka atas tanah Palestina merupakan klaim palsu karena tidak adanya argumentasi yang kuat ditinjau dari segi historis, nasab, dan agama.

Pengkhianatan....

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement