Rabu 01 Nov 2023 15:47 WIB

Benarkah Palestina Tanah Perjanjian Orang Yahudi? Ini Penjelasan Alquran

Alquran menyebut bani Israil sebagai keturunan Yaqub bin Ishak dan cucu Ibrahim.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Pengunjuk rasa Palestina menghadapi sekelompok tentara Israel selama bentrokan yang meletus setelah demonstrasi menentang permukiman Israel di tanah desa Bet Dajan, dekat kota Nablus di Tepi Barat, 16 Desember 2022. Menurut petugas medis Bulan Sabit Merah Palestina, setidaknya lima warga Palestina terluka dalam bentrokan itu.
Foto:

Meskipun orang-orang Yahudi telah menduduki Palestina, mereka tidak akan pernah tinggal di sana selamanya karena kejahatan dalam diri mereka tidak dapat digambarkan. Mereka akan kembali menderita kekalahan dan pukulan telak.

Allah berfirman dalam hal ini, "Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu memberitahukan, bahwa sungguh, Dia akan mengirim orang-orang yang akan menimpakan azab yang seburuk-buruknya kepada mereka (orang Yahudi) sampai hari Kiamat. Sesungguhnya Tuhanmu sangat cepat siksa-Nya, dan sesungguhnya Dia Maha Pengampun, Maha Penyayang." (QS. Al A'raf ayat 167)

Adapun mengenai klaim kaum Yahudi mempunyai hak untuk menjadikan Palestina sebagai tanah perjanjian mereka, maka hal ini berkaitan dengan Surat Al Maidah ayat 21: "Hai kaumku, masuklah ke tanah suci (Palestina) yang telah ditentukan Allah bagimu, dan janganlah kamu lari ke belakang (karena takut kepada musuh), maka kamu menjadi orang-orang yang merugi."

Janji yang ditentukan Allah itu hanya bagi mereka yang menaati ajaran Allah. Begitu mereka menunjukkan ketidaktaatan, janji itu tidak ada lagi.

 

Bahkan janji itu sudah tidak berlaku lagi, karena Allah SWT berfirman, "Dan sungguh telah Kami tulis didalam Zabur sesudah (Kami tulis dalam) Lauh Mahfuzh, bahwasanya bumi ini dipusakai hamba-hamba-Ku yang saleh." (QS. Al Anbiya ayat 105)

photo
Artis pro Palestina. - (Dok. Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement