Selasa 17 Oct 2023 16:04 WIB

Dunia tidak Mampu Menampung Pemberian Allah kepada Hamba-Nya

Allah SWT akan membalas semua amalan para hamba­-Nya yang mukmin.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Surga
Foto: Pixabay
Ilustrasi Surga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Syekh Ibnu Athaillah as-Sakandari dalam kitab Al-Hikam menyampaikan bahwa Allah SWT menciptakan akhirat agar bisa memberikan balasan yang baik untuk orang-orang yang beriman. Sebab dunia tidak mampu menampung sesuatu yang ingin Allah SWT berikan kepada orang-orang beriman.

"Allah SWT menciptakan negeri akhirat sebagai tempat pembalasan bagi para hamba-Nya yang beriman, karena negeri ini (dunia) tidak akan mampu menampung sesuatu yang ingin Allah SWT berikan kepada mereka. Selain itu, Allah SWT juga ingin memuliakan mereka, yaitu dengan tidak memberikan balasan kepada mereka di negeri yang tidak abadi ini." (Syekh Ibnu Athaillah, Al-Hikam)

Baca Juga

Allah SWT akan membalas semua amalan para hamba­-Nya yang mukmin dan menjalankan semua perintah-Nya di akhirat kelak. Di sana, mereka akan merasakan segala jenis kenikmatan. Rumah yang luas dan indah, makanan yang enak, dan minuman yang menyegarkan.

Siapapun yang merasakannya, mereka tidak akan pernah merasa lapar atau haus selama-lamanya. Tidak ada aturan dan ikatan yang mengikat mereka lagi. Mereka bebas melakukan apapun yang dilarang selama di dunia. Surga adalah sarang kebaikan.

 

Allah SWT sengaja membalas amalan mereka di akhirat. Sebab dunia ini tidak akan mampu menampung nikmat-nikmat yang akan Dia berikan kepada hamba-Nya. Kamu tidak akan mampu menghitung dan mendetail nikmat yang ingin diberikan Allah SWT kepada para hamba-Nya.

Ibarat tabungan, pahala...

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement