Senin 16 Oct 2023 07:16 WIB

Strategi Hamas Serang Israel Tahun Ini Ikuti Sunnah Nabi Muhammad

Hamas akan terus menyerang Israel sampai menggapai kemenangan.

Rep: Muhyiddin/ Red: Erdy Nasrul
Massa dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Partai Buruh menggelar aksi bela Palestina di depan kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Jakarta, selasa (10/10/2023). Dalam aksinya mereka meminta PBB untuk mengambil langkah dalam menghentikan perang Palestina dan Israel, serta mengecam tindakan Amerika Serikat atas pengiriman pasukan tentara dan kapal induk Amerika dalam perang antara pejuang Hamas dengan Israel.
Foto:

4. Pengepungan Damaskus

Pada zaman Khalifah Abu Bakar As-Shiddiq tentara Islam yang dipimpin oleh Abu Ubaidah bin Al Jarrah dan Khalid bin Walid tahun 14 Hijriah berhasil menaklukkan kota Damsyik atau Damaskus.

Kota tersebut kemudian menjadi salah satu kota terpenting dalam pemerintahan Islam dan banyak melahirkan ilmuwan-ilmuwan muslim yang terkenal

5. Umar Jadi Khalifah

Khalifah Abu Bakar As-Shiddiq meninggal dunia dan Sayidina Umar bin Khattab menjadi Khalifah yang kedua

6. Perang Jamal

Perang Jamal tahun fitnah di mana Sayidah Aisyah terlibat dalam Kancah peperangan menentang Khalifah Ali bin Abi Thalib.

 

Perang Jamal terjadi pada tahun 36 Hiriyah di sekitar Bashrah. Disebut perang Jamal karena dalam peperangan ini Aisyah menaiki unta berambut merah. Tapi, dalam peperangan ini Aisyah ditangkap dan kemudian dibebaskan dengan terhormat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement