Selasa 10 Oct 2023 20:05 WIB

Luhut Dirawat di RS Singapura, 'Saya Merasa Kelelahan Amat Luar Biasa'

Di SIngapura, Luhut melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI Luhut Binsar Pandjaitan
Foto: ANTARA/Indra Arief Pribadi
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI Luhut Binsar Pandjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk pertama kali angkat bicara seputur kondisinya yang dikabarkan sakit. Lewat status di Instagram, Selasa (10/10/2023), Luhut tak menampik soal kabar itu. Ia mengaku mengalami kelelahan luar biasa. 

"Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja," ujar Luhut. 

Baca Juga

Melihat kondisi yang tidak wajar tersebut, sang istri  kemudian berinisiatif membawa ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut. Dengan kondisi yang seperti itu, praktis selama beberapa hari ia tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. 

Bahkan untuk sekadar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin ia lakukan setiap pagi, tak diperbolehkan oleh istri. “Istirahat dan dengarkan tubuhmu dahulu, Pa,” ucap sang istri saat itu.

Sebagai orang yang terbiasa bekerja dan aktif berkegiatan, berada di Rumah Sakit selama beberapa hari memang membuat  Luhut cukup bosan. "Tapi saya yakin sikap istri dan keputusan tim dokter adalah yang terbaik untuk saya saat ini," ujarnya.  

Dirawat di Singapura

Ia memahami bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat mutlak diketahui oleh publik. Untuk itu ia merasa perlu untuk berbagi kabar mengenai kondisinya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement