Selasa 10 Oct 2023 10:50 WIB

Doa Agar Palestina Meraih Kemenangan

Dianjurkan mendoakan bangsa Palestina yang sedang berjuang.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Warga Palestina mengeluarkan jenazah dari reruntuhan bangunan pasca serangan udara Israel di kamp pengungsi Jebaliya, Jalur Gaza, Senin,(9/10/2023).
Foto: AP Photo/Ramez Mahmoud
Warga Palestina mengeluarkan jenazah dari reruntuhan bangunan pasca serangan udara Israel di kamp pengungsi Jebaliya, Jalur Gaza, Senin,(9/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --Israel terus melancarkan serangannya ke Palestina. Gedung-gedung, masjid, sekolah, dan rumah-rumah warga Palestina hancur dihujani roket pasukan udara Israel. Sebagai Muslim, seyogianya untuk mendoakan warga Palestina agar diberi keselamatan oleh Allah ta'ala. 

Hendaknya dalam setiap doa, kita menyisipkan doa untuk masyarakat Muslim di Palestina yang terus berjuang melawan agresi Israel, serta perjuangan Muslim di Eropa dan Amerika yang terus berjuang melawan Islamofobia dan lainnya. 

Baca Juga

Dan di antara doa yang dapat dibaca untuk mendoakan sesama Muslim, khususnya warga Palestina yang sedang berjuang melawan kekejaman Israel adalah sebagaimana terdapat dalam khulashoh fi adzkarin wa ad'iyatin waaridatin wa matsuratin yang disusun Habib Umar bin Muhammad bin Salim Al Hafidz. Berikut doanya:

صَلِّ وَسَلَّمْ فِي كُلِّ لَحْظَةٍ أَبَدًا عَدَدَ مَعْلُومَاتِكَ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَالِهِ ، وَارْحَمْنَا وَالْمُسْلِمِينَ ، وَاحْفَظْنَا وَالْمُسْلِمِينَ ، وَانْصُرْنَا وَالْمُسْلِمِينَ ، وَفَرجْ عَنَّا وَالْمُسْلِمِينَ ، وَعَجَّلَ بِإِهْلَاكِ أَعْدَاءِ الدِّينِ ، وَهَبْ لَنَا وَلِأَحْبَابِنَا فِي هَذِهِ السَّاعَةِ وَفِي كُلِّ حِينٍ أَبَدًا مَا وَهَبْتَهُ لِعِبَادِكَ الصَّالِحِينَ فِي كُلِّ حِينٍ أَبَدًا مَعَ الْعَافِيَةِ التَّامَّةِ فِي الدَّارَيْنِ. 

Sholli wasallim fiy kulli lahdzotin abadan 'adada ma'luumatika 'ala sayyidina Muhammadin wa aalihi, warhamna wal muslimiyna, wahfadzna wal muslimiyna, wansurnaa wal muslimiyna, wafarrij 'anna wal muslimiyna, wa 'ajjil biihlaaki a'daaiddiyni, wahablana waliahbaabina fiy hadzihis saa'atibwa fiy kulli hiyyninn abadan ma wahabtahu li'ibaadikas shoolohiyna fiybkulli hiyynin abadan ma'al 'aafiyatit taaammati fiyd daaroiini.

Artinya: Limpahkanlah sholawat dan salam di setiap saat dan selamanya seluas pengetahuan-Mu atas junjungan kami Muhammad dan juga kepada keluarganya. Kasihanilah kami dan kaum Muslimin. Lindungilah kami dan kaum Muslimin. Jadikan kami dan kaum Muslimin menang atas musuh. Ringankan penderitaan kami dan penderitaan semua Muslimin. Dan percepatlah kehancuran musuh-musuh agama. Beri kami dan orang-orang terkasih kami di saat ini dan di setiap saat dan selamanya apa pun yang selalu Engkau berikan kepada hamba-hamba-Mu yang saleh, dalam setiap saat selamanya, dengan keselamatan yang sempurna di dunia dan akhirat. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement