Rabu 04 Oct 2023 09:24 WIB

Cintai Rasulullah Agar Memperoleh Cinta Allah

Kunci untuk memperoleh cinta Allah ta'ala adalah dengan mencintai Rasulullah SAW.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Rasulullah
Foto:

Doa ini dapat ditemukan dalam Biografi Habib Ali Al Habsyi Muallif Simtud Durar yang disusun Habib Husein Anis Al Habsyi dan diterbitkan Pustaka Zawiyah. Berikut doanya:

اللهم انك جعلت العلامة على حبك اتباع حبيبك، ولا طاقة لي على ذلك إلا بتوفيقك لي فوفقني اللهم لذلك لأكون من المحبين لك حقيقة ياارحم الراحمين

Allahumma innaka ja'altal 'alamata 'ala hubbuka tiba'a habibika, wa laa thoqota li 'ala dzalika illa bitaufiqika li fawaqifni allahumma li dzalika liakuna minal muhibbina laka haqiqotan ya arhamar rohimin.

Ya Allah sesungguhnya telah Engkau tetapkan bahwa tanda-tanda cinta kepadaMu adalah kesediaan meneladani kekasihMu (Muhammad), padahal aku tidak memiliki kesanggupan untuk itu kecuali dengan taufikMu, maka berilah aku taufik agar aku menjadi pecinta-Mu yang sejati. Wahai Yang Maha Pengasih dari seluruh yang berjiwa asih.

Oleh karenanya Rasulullah SAW adalah hamba yang paling layak untuk mendapatkan pujian. Bahkan Allah SWT secara langsung memuji nabi Muhammad SAW sebagai hamba yang berakhlak agung. Karena itu menurut salah satu cara untuk dekat dengan Rasulullah adalah dengan mendekati para pewarisnya, yakni para habib dan ulama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement