Rabu 20 Sep 2023 07:49 WIB

Keberkahan yang Dirasakan Halimah Sejak Merawat Nabi Muhammad Kecil

Nabi Muhammad kecil berada dalam pengasuhan Halimah hingga berusia empat tahun.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Rasulullah
Foto:

Setiap wanita dari rombongan yang ditawari Rasulullah pasti menolaknya setelah tahu beliau adalah anak yatim. Tidak mengherankan, sebab memang mereka mengharapkan imbalan yang cukup memadai dari bapak bayi yang hendak disusui.

Tidak ada pilihan bagi ibu dan kakek beliau karena mereka tidak menyukai keadaan seperti itu. Setiap wanita dari rombongannya sudah mendapatkan bayi yang disusuinya, kecuali Halimah sendiri.

Ketika rombongan sudah bersiap-siap untuk kembali, Halimah berkata kepada suaminya. "Demi Allah, aku tidak ingin kembali bersama teman-teman wanitaku tanpa membawa seorang bayi yang disusui. Demi Allah, aku benar-benar akan mendatangi anak yatim itu dan membawanya."

Suaminya pun berkata memang ada baiknya jika Halimah melakukan hal itu. Semoga saja Allah mendatangkan berkah bagi mereka pada diri anak itu. Benar saja, Halimah mendapat banyak berkah, diantaranya sebagai berikut.

Keberkahan Halimah Sejak Merawat dan Menyusui Nabi Muhammad

• Tidak menjadi beban

Halimah pun menemui bayi itu (beliau) dan bersiap membawanya. Ketika Halimah menggendongnya seakan-akan dia tidak merasa repot karena mendapat beban yang lain.

• Air susu tiba-tiba berlimpah

Halimah segera kembali menghampiri hewan tungganganku. Saat menyodorkan susu kepada Nabi Muhammad kecil, bayi itu bisa menyedot air susu sesukanya dan meminumnya hingga kenyang. Anak kandungnya sendiri juga bisa menyedot air susunya sepuasnya hingga kenyang. Setelah itu, keduanya tertidur pulas. Padahal sebelum itu mereka tak pernah tidur sepicing pun karena mengurus bayinya kelaparan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement