Selasa 05 Sep 2023 19:35 WIB

Lucu dan Uniknya Ucapan Karangan Bunga Perpisahan Ganjar Pranowo

Masa jabatan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen telah habis per hari ini.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
 Jajaran karangan bunga untuk acara perpisahan Ganjar Pranowo yang terpasang di sepanjang Jalan Pahlawan Semarang, Selasa (5/9).
Foto: Dokumen
Jajaran karangan bunga untuk acara perpisahan Ganjar Pranowo yang terpasang di sepanjang Jalan Pahlawan Semarang, Selasa (5/9).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ribuan karangan bunga berjajar rapi di sepanjang Jalan Pahlawan, Kota Semarang, mulai dari depan pagar kantor Sekda Provinsi Jawa Tengah hingga menjelang ujung Jalan Pahlawan di Jalan Simpanglima.

Karanggan bunga berupa ucapan atas purna tugas Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen sebagai gubernur dan wakil gubernur Jateng ini bahkan sudah terpasang sejak Senin (4/9/2023) kemarin.

Hingga Selasa (5/9) pagi, jumlah karangan bunga semakin bertambah banyak dan kian menambah semarak ruas Jalan Pahlawan yang ditutup sementara untuk penyelenggaraan konser ‘Terima Kasih Jawa Tengah’.

Yang mencuri perhatian warga, ratusan karangan bunga itu menyematkan berbagai kalimat maupun kata-kata yang cukup unik, lucu, kreatif, dan bahkan menggelitik. Karangan bunga ini seolah menjadi ungkapkan rasa cinta warga Jateng kepada sosok Ganjar Pranowo.

Sejumlah warga yang hadir khusus untuk menyaksikan konser ‘perpisahan’ Ganjar di akhir masa tugasnya ini pun dibuat kagum. “Ya, menarik, karena jadi tidak membosankan,” ungkap Amelia (29), salah seorang warga.

Menurutnya, ada puluhan bahkan ratusan karangan bunga yang tulisannya cukup menarik dan mampu membuat tersenyum siapa pun yang membacanya.

Tak sekadar ucapan terima kasih, kalimat perpisahan atau pantun-pantun, namun beragam kesan yang diungkapkan dalam kalimat- kalimat yang unik dan lucu. “Ya, betul, karena ucapan selamatnya, pantun-pantun maupun kesan-kesan yang diungkapkan juga lucu,” katanya.

Seperti misalnya ‘Ikan Hiu Ikan Air Tawar, We Love You Pak Ganjar’ dan ‘Tanpamu, Aku Kudu Piye Pak?’. Ada pula ‘Kalau Kata Noah, Kita Semua Nggak Akan Bisa Menghapus Jejakmu Pak’.

Atau karangan bunga yang bertuliskan ‘Rambut Putihmu Mengalihkan Duniaku’, ‘Selamat Jalan Gubernur Kesayangan’, ‘Satu Titik Dua Koma, Kinerja Pak Ganjar Ciamik Jateng Punya’ serta ada pula yang menuliskan ‘Sukses Jadi Presiden Pak Ganjar, Kami Mendukungmu’.

Selain itu masih banyak lagi karangan bunga yang menyematkan berbagai kalimat yang unik. yang terpajang untuk menyemarakkan acara yang digelar dan dipusatkan di halaman kantor gubernur Jateng ini.

Seperti diketahui, masa jabatan Ganjar Pranowo sebagai gubernur dan Taj Yasin Maimoen sebagai wakil gubernur Jateng telah habis, terhitung per Selasa 5 September 2023 ini.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng menggelar acara perpisahan dengan konsep pesta rakyat. Puluhan ribu orang berdatangan dari berbagai daerah di Jateng telah hadir memenuhi venue penyelenggaraan di ruas Jalan Pahlawan sejak pagi hari.

Melalui postingan di akun media sosialnya, Ganjar menyampaikan permohonan maaf jika ada masyarakat yang terganggu karena beberapa jalan di sekitar lokasi kegiatan (Jalan Pahlawan, Semarang) menjadi padat.

“Inilah persembahan akhir sebelum kita melanjutkan perjuangan di ruang masing-masing. Mari kumpul untuk menghaturkan doa terbaik, untuk masa depan Indonesia. Kepada sedulur-sedulurku, mohon maaf jika di beberapa ruas jalan Kota Semarang terjadi kemacetan nggih,” tulis Ganjar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement