Rabu 30 Aug 2023 10:37 WIB

2 Buah Surga yang Ada di Dunia dan Diabadikan Alquran, Atasi Asam Urat Hingga Kanker

Alquran mengabadikan dua jenis buah surga yang berkhasiat untuk kesehatan

Rep: Umar Mukhtar / Red: Nashih Nashrullah
Kurma (ilustrasi). Alquran mengabadikan dua jenis buah surga yang berkhasiat untuk kesehatan
Foto:

Kurma mengandung gula sekitar 76 persen. Kandungan pada kurma inilah yang memberi energi dan kalori tinggi pada tubuh. Selain itu, kurma juga mengandung, fosfor, kalsium, zat besi dan vitamin, yang melindungi tubuh dari pellagra. 

Pellagra adalah keadaan tubuh ketika mengalami kekurangan B3. Ciri orang yang mengalaminya, adalah menderita dermatitis, diare, dan demensia. 

Adapun B3 merupakan vitamin untuk menjaga kesehatan sel saraf, kulit, dan saluran pencernaan. Inilah mengapa kurma menjadi asupan yang lengkap. 

Baca juga: Cerita Mantan Menkes Lolos dari Maut, Kamar yang Disiapkan untuknya Ditembaki Israel

Sedangkan delima adalah buah yang mengandung asam sitrat. Khasiatnya untuk mencegah asam urat dan pembentukan batu ginjal. Rasa manis dari delima bagus untuk lambung, tenggorokan, dada dan paru-paru. 

Air yang dihasilkan dari buah delima juga bersifat pencahar. Asamnya berguna untuk mengatasi infeksi lambung, bersifat diuretik dan mengatasi diare serta dapat mencegah muntah. 

Hebatnya lagi, buah delima mengandung gula yang mudah terserap untuk menghasilkan energi pada tubuh. Delima bisa memberikan perlindungan pada tubuh dari penyakit kanker dan jantung. Bahkan kulit buah delima ini bisa digunakan untuk menghilangkan penyakit cacing pita. 

Sumber: alukah

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement