Selasa 29 Aug 2023 14:49 WIB

Apakah Penghuni Neraka Dikasih Makan?

Neraka menjadi tempat mereka yang bermaksiat.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi laknat dan siksa neraka
Foto:

Konsep makanan di neraka justru sebaliknya. Bukan untuk kesehatan tubuh atau untuk menghilangkan rasa lapar. Makanan di neraka terpaksa dikonsumsi oleh para ahli neraka, tanpa ada motivasi dan kebutuhan.

Makanan yang para ahli neraka makan, tidak ada satupun yang memberi manfaat kepada mereka. Bahkan tidak ada kemauan dari mereka untuk makan karena tiadanya manfaat dari makanan mereka.

Makanan, sejatinya diciptakan untuk manusia agar mereka mendapat kekuatan untuk beraktivitas. Makanan yang dikonsumsi adalah untuk mencukupi keinginan tubuh dan terpenuhinya kebutuhan pangan.

Dengan makanan, manusia selama berada di dunia memelihara kesehatan yang menjamin kelangsungan dalam melaksanakan tugas, dan menjalankan hak-hak beribadah kepada Allah SWT. Bahkan, naluri untuk memuaskan rasa lapar inilah yang mendorong Nabi Adam AS melanggar perintah Allah SWT.

"Dan sungguh telah Kami pesankan kepada Adam dahulu, tetapi dia lupa, dan Kami tidak dapati kemauan yang kuat padanya." (QS Taha ayat 115)

 

Kenikmatan makan dicapai dengan memuaskan rasa lapar, bukan dengan memilih makanan yang paling lezat dan enak. Secara medis dan ilmu pangan bahwa sepersepuluh dari apa yang kita makan adalah untuk kelangsungan hidup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement