Rabu 23 Aug 2023 03:09 WIB

Merasa Kecewa dengan Takdir Allah? Ingat Nasihat ini

Sebagian dari kita mungkin pernah kecewa dengan takdir Allah.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Muhammad Hafil
Merasa Kecewa dengan Takdir Allah? Ingat Nasihat ini. Foto:   Takdir (ilustrasi)
Foto: Wordpress.com
Merasa Kecewa dengan Takdir Allah? Ingat Nasihat ini. Foto: Takdir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sebagian dari kita mungkin ada yang merasa tidak senang atau kecewa terhadap takdir Allah SWT atas dirinya. Karena kecewa, maka yang bersangkutan sampai melakukan sesuatu di luar batas kenormalan.

Pendakwah wanita Mesir, Dr Fatimah 'Antar mengingatkan agar menghindari sikap tidak senang atau kecewa atau bahkan tidak ridha terhadap apa yang telah Allah SWT tetapkan. Dia mengatakan, sampai saat ini masih ada orang yang tidak senang dan tidak menerima kodratnya.

Baca Juga

"Hingga saat ini masih ada orang yang tidak menerima apa yang telah Allah berikan kepada mereka. Ada perempuan-perempuan yang tidak senang karena tercipta sebagai perempuan, sehingga meniru laki-laki dalam hal penampilan dan cara berbicara. Ini karena dia tidak puas pada takdir Allah SWT atas dirinya," kata dia, dilansir Masrawy.

Padahal, Fatimah mengatakan, seorang Muslim maupun Muslimah tentu harus menerima dan menenangkan hatinya serta bersikap lapang terhadap ketetapan Allah atas dirinya. Hanya dengan sikap itulah, seorang hamba bisa meraih ridho Allah SWT.

Fatimah menjelaskan, ridha berarti bahagia, tenang, dan keberterimaan hati serta kelapangan terhadap takdir dan ketetapan Allah SWT. Ketika menerima sesuatu yang tidak mengenakkan atau yang tidak disukai, maka di situlah pentingnya sikap sabar dan ridha dalam menerimanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement