Sabtu 12 Aug 2023 21:17 WIB

Arsenal Amankan Tiga Poin Perdana di Liga Primer Inggris 2023/2024

Arsenal mengalahkan Nottingham Forest 2-1 di Stadion Emirates.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Arsenal Eddie Nketiah (kiri) mencetak gol ke gawang Nottingham Forest di Stadion Emirates, London, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (12/8/2023).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pemain Arsenal Eddie Nketiah (kiri) mencetak gol ke gawang Nottingham Forest di Stadion Emirates, London, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (12/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mengawali laga pembuka Liga Inggris musim 2023/2024 dengan sempurna. The Gunners menang 2-1 atas tamunya Nottingham Forest, di Stadion Emirates, London, Sabtu (12/8/2023) malam WIB. 

empo permainan berjalan lambat. Arsenal yang mengurung pertahanan Nottingham kesulitan mencetak gol hingga menit ke-20 karena pertahanan rapat tim lawan. Tembakan maupun umpan dari Saka beberapa kali berhasil diblok sehingga tuan rumah banyak mendapatkan tendangan sudut.

Baca Juga

Bermain bertahan membuat Nottingham jarang memberikan ancaman ke gawang Arsenal. Ditambah dengan transisi tuan rumah dari menyerang ke bertahan yang cukup baik kian menyulitkan mereka menembus area penalti Arsenal.

Usaha tuan rumah akhirnya berbuah gol pada menit ke-26. Tembakan Nketiah di dalam kotak penalti membawa Arsenal unggul 1-0. 

Kemelut di depan gawang Nottingham terjadi pada menit ke-32 berawal dari situasi tendangan sudut. Pemain Nottingham sempat bisa merebutnya dan membawa bola ke luar area penalti namun berhasil kembali direbut oleh pemain Arsenal.

Saka yang menguasa bola melalukan tembakan keras dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Bola tembakannya meluncur keras ke sudut atas kanan gawang Nottingham untuk membawa Arsenal unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Nottingham mencoba keluar lebih menyerang. Namun usaha mereka tidak berhasil hingga babak pertama usai.

Permainan lebih terbuka di awal babak kedua. Nottingham lebih berani keluar menyerang daripada di babak pertama. Situasi tersebut menjadikan pertandingan terjadi jual beli serangan. Kendati demikian Martinelli dan kawan-kawan tetap mendominasi penguasaan bola.

Pada menit ke-55 Nottingham mempunyai peluang memberikan ancaman ke pertahanan Arsenal lewat skema lemparan ke dalam. Kemelut sempat terjadi namun Ramsdale berhasil menepis bola ke luar areanya.

Usaha Nottingham mencetak gol berhasil pada menit ke-82 melalui Taiwo Awoniyi. Namun hingga laga berakhir Nottingham gagal terhindar kekalahan 2-1 dari Arsenal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement