Senin 07 Aug 2023 12:41 WIB

PRIPM Unisba-Impun Salurkan Alquran dan Kitab Kuning ke Berbagai Daerah

Ratusan Alquran, Iqra, dan kitab kuning dibagikan ke sejumlah daerah di Jabar. 

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
Bagian Peningkatan Ruhul Islam dan Pengelolaan Masjid (PRIPM) Unisba bersama Ikatan Motor Pegawai Unisba (Impun) membagikan ratusan Alquran ke berbagai daerah di Jawa Barat (Jabar).
Foto: Dok Humas Unisba
Bagian Peningkatan Ruhul Islam dan Pengelolaan Masjid (PRIPM) Unisba bersama Ikatan Motor Pegawai Unisba (Impun) membagikan ratusan Alquran ke berbagai daerah di Jawa Barat (Jabar).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Bagian Peningkatan Ruhul Islam dan Pengelolaan Masjid (PRIPM) Universitas Islam Bandung (Unisba) bersama Ikatan Motor Pegawai Unisba (Impun) membagikan mushaf Alquran ke berbagai daerah di Jawa Barat (Jabar). Selain Alquran, disalurkan juga Iqra dan kitab kuning.

Program tersebut merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Unisba melalui PRIPM. Tahun ini, program tersebut menyasar 15 titik di daerah Jabar, di antaranya Sindangbarang, Cidaun, Pangalengan, dan Garut. 

Baca Juga

Kegiatan pembagian Alquran, Iqra, dan kitab kuning dilakukan selama dua hari, 4-5 Agustus 2023. Total dibagikan 590 Alquran, 250 Iqra, dan 600 kitab kuning.

Kepala Bagian PRIPM Unisba Iwan Permana mengatakan, program tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan Unisba untuk mewujudkan generasi Qurani, serta mencetak qari/qariah di berbagai daerah, khususnya di daerah pelosok.

“Semoga program tebar mushaf Alquran bisa bermanfaat bagi penerima, santri-santri di pelosok, dan menjadi amal jariyah bagi yang telah mewakafkan ke Unisba untuk didistribusikan ke pelosok yang memang membutuhkan Alquran,” ujar Iwan, Senin (7/8/2023).

Wakil Rektor III Unisba Amrullah Hayatudin mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka ibadah, sekaligus mempererat tali silaturahim antarpegawai Unisba. “Ini merupakan agenda ibadah, maka niatkan ibadah. Touring itu bonus, jadi bagaimana kita kemas silaturahim bernilai ibadah,” ujar Amrullah.

Amrullah berharap program tebar Alquran yang dilakukan Unisba ini bisa meluas, tidak hanya di Jabar, tapi juga ke pelosok daerah lainnya yang membutuhkan.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement