Selasa 18 Jul 2023 15:53 WIB

Asal Usul dan 24 Jenis Es Krim dari Berbagai Kawasan yang Lezat, ini Ulasannya

Banyak orang menyukai es krim untuk menambah mood.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Erdy Nasrul
 Anak-anak menikmati es krim di Museum of Ice Cream di Singapura, 03 September 2021. Museum of Ice Cream yang berbasis di New York membuka gerai luar negeri pertamanya di Singapura pada 19 Agustus 2021 di tengah protokol pandemi virus corona yang ketat.
Foto:

10. Bouza Ala Haleeb, Lebanon

photo
Es Krim Bouza Ala Haleeb - (tangkapan layar)

 

Itu dibuat dengan Ashta dan damar wangi, menambahkan pistachio ke kombinasi ini, maka itu siap untuk dinikmati di dalam mulut Anda. Es krim Lebanon disebut Booza atau Buzza dan terkadang disebut sebagai es krim Arab

11. Es Krim Susu Unta

photo
Ilustrasi es krim onta- (Dailymail)

 

Es krim susu unta tidak berbeda dengan es krim tradisional. Ini memiliki tekstur krim yang menarik dan dibuat dengan cara yang sama. Es ini menghasilkan 50 persen lebih banyak udara setelah proses pengadukan awal.

12. Es Krim Baklava

photo
Baklava - (Wikitionary)

Sentuhan modern pada makanan penutup tradisional ini melibatkan banyak madu dan kacang pistachio, dengan pusaran kayu manis, bersama dengan air bunga jeruk (air mawar juga bisa digunakan) untuk memberikan rasa Timur Tengah yang sering dikaitkan dengan baklava.

13. Creponne, Aljazair

photo
Es Krim Creponne - (tangkapan layar)
 

Creponne adalah sorbet lemon tradisional Aljazair yang berasal dari Oran, Aljazair. Makanan khas Aljazair ini berwarna putih dan memiliki cita rasa yang tak terlupakan. Camilan manis es yang lezat

 

14. Konafa Cones dan Eshta Ice Cream

photo
Es Krim Konafa Cones - (tangkapan layar)

 

Konafa krim klasik baru saja dibuat menjadi es krim. Kerucut konafa yang renyah dan manis disendok dengan es krim eshta beraroma air bunga jeruk. Ini dianggap sebagai Kegemaran baru. Ini merupakan jawaban orang Mesir untuk tren es krim terbaru yang berbeda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement