Rabu 12 Jul 2023 05:59 WIB

14 Penyakit Menular Akibat Hubungan Seks Sesama Jenis

Hubungan seks sesama jenis menyebabkan 14 penyakit menular.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Muhammad Hafil
Hubungan seks sesama jenis menyebabkan 14 penyakit menular. Foto: Ilustrasi penderita homoseksual.
Hubungan seks sesama jenis menyebabkan 14 penyakit menular. Foto: Ilustrasi penderita homoseksual.

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Perilaku homoseksual atau hubungan seks sesama jenis adalah perbuatan yang dilarang agama ataupun norma di masyarakat. Selain larangan agama, ternyata perilaku ini pun memberikan dampak negatif bagi kesehatan.

Seorang Dokter di Arab Saudi menjelaskan tentang bahaya penyakit yang ditimbulkan akibat perilaku LGBT (lesbian, gay, biseksual, transgender) ini.

Baca Juga

Dokter tersebut bernama Dr Mahmoud Hijazy. Dia merupakan pemilik Pusat Medis Mahmoud Hijazy di Riyadh Arab Saudi untuk Dermatologi dan Bedah Laser. Dia juga adalah konsultan dermatologist dan venereologist.

Ada sejumlah buku yang telah ditulisnya. Antara lain buku mengenai Penyakit Kelamin, Dermatologi Umum, Prinsip Dermatologi Anak, dan Dermatologi Anak.

 

Salah satu judul buku karyanya Al Amraadh Al Jinsiyah wa Al Tanasuliyyah (Penyakit-Penyakit Seksual dan Kelamin). Berdasarkan buku tersebut, Mahmoud menjelaskan bahaya kesehatan akibat perbuatan homoseksual.

Ada 14 jenis penyakit menular akibat hubungan seks sesama jenis. Keempat belas penyakit itu, antara lain, pertama adalah AIDS, yang merupakan penyakit defisiensi imun yang dapat menyebabkan kematian.

Penyakit lain akibat perilaku LGBT, yaitu hepatitis, sifilis, gonore, herpes, infeksi anus, tifus, dan amoebiasis. Amoebiasis sendiri adalah penyakit karena infeksi parasit Entamoebae histolytica di usus.

Selanjutnya adalah penyakit cacing usus, kutil dubur (juga dikenal sebagai kondiloma atau kutil yang tumbuh di dalam atau di sekitar anus), kudis, kutu pada kemaluan, virus Cytomegalo (CMV) yang dapat menyebabkan kanker dubur, dan lymphogranuloma venereum.

Penyakit terakhir itu adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri chlamydia trachomatis. Ini mengakibatkan rasa sakit dan pembengkakan di kelenjar getah bening di selangkangan dan terkadang di rektum.

Dari penjelasan tersebut, menjadi jelas keburukan, kerusakan dan kekejian yang ditimbulkan dari perbuatan LGBT. Di baliknya terdapat dampak buruk yang berbahaya, bahkan mematikan.

Namun, selalu ada pintu tobat bagi mereka yang hendak memohon ampun kepada Allah SWT. Allah SWT berfirman:

"Dan orang-orang yang tidak mempersekutukan Allah dengan sembahan lain dan tidak membunuh orang yang diharamkan Allah kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan yang demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya), (yakni) akan dilipat gandakan azab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam azab itu, dalam keadaan terhina, kecuali orang-orang yang bertaubat, beriman dan mengerjakan amal saleh; maka itu kejahatan mereka diganti Allah dengan kebajikan. Dan adalah Allah maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS Al Furqan ayat 68-71).

photo
Infografis Rukun Wudhu - (Dok Republika)

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement