Selasa 04 Jul 2023 22:14 WIB

Pegolf Putri Indonesia Kuasai Klasemen Hari Pertama Amateur Golf Championship 2023

Elaine Widjaja memimpin di divisi ladies.

Pegolf putri Indonesia Elaine Widjaja memimpin di divisi ladies dengan mencetak 69 pukulan atau 3 di bawah par pada hari pertama Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023.
Foto: Dok. PIG
Pegolf putri Indonesia Elaine Widjaja memimpin di divisi ladies dengan mencetak 69 pukulan atau 3 di bawah par pada hari pertama Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pegolf putri Indonesia menguasai peringkat tiga besar pada pertandingan hari pertama Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship yang diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Selasa (4/7/2023). Pada divisi putra, pegolf tuan rumah Gabriel Hansel Hari bersaing ketat dengan Malcolm Ting Sion Hung dari Malaysia. 

Elaine Widjaja memimpin di divisi ladies dengan mencetak 69 pukulan atau tiga di bawah par. Sania Talita Wahyudi menempati posisi kedua dengan selisih dua pukulan. Reicherin Giftrudy Hanslkie ties dengan Viera Permata Rosada di peringkat ketiga. Kedua pemain tersebut masing-masing mencetak 72 pukulan atau par. 

Baca Juga

Walau pun tampil cukup memuaskan di hari pertama, Elaine akan tetap melakukan persiapan maksimal untuk menghadapi pertandingan hari kedua. “Seperti biasa, saya pre-routine datang satu jam sebelum bertanding dan sudah makan. Pemanasan di driving range selama 30 menit, supaya tahu shot-nya ke mana. Besok saya akan fokus pada distance control dan driving. Kalau sudah drive ke fairway, pukulan selanjutnya sudah pasti enak,” kata Elaine. 

Dia mencetak 5 birdie di hole 2, 6, 9, 10, dan 12. Membuat 2 bogey di hole 14 dan 18. Menurutnya, kondisi lapangan hari ini bagus, mulai dari tee box sampai green. Kesulitan yang harus dihadapi adalah posisi pin di beberapa hole.

Gabriel menempati posisi kedua klasemen sementara dengan hasil 69 pukulan atau tiga di bawah par, selisih satu pukulan dengan Malcolm yang menempati peringkat pertama. 

Gabriel akan tetap fokus pada game plan-nya. “Hari ini permainan saya cukup bagus. Jadi, besok saya akan tetap fokus pada game plan awal, tidak ada yang diganti. Semoga putting-nya lebih banyak yang masuk,” kata Gabriel. 

Project Officer Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 Djonnie Rahmat merasa gembira melihat semangat dan penampilan para peserta, terutama para pegolf Indonesia. “Saya sangat mengapresiasi usaha mereka. Tapi, saya lihat masih banyak pemain yang mainnya masih ragu-ragu. Mungkin karena penyesuaian di hari pertama pertandingan. Mudah-mudahan besok mereka bisa main lebih lepas lagi,” kata dia. 

Jumlah penonton yang hadir cukup banyak, ada sekitar 200-an penonton. Menurut Djonnie, kurang dari 150 orang yang mendaftarkan diri untuk bisa ikut door prize dengan hadiah utama motor Vespa LX 125. Dengan demikian, maka semakin besar peluang untuk memenangkan motor tersebut. Undian akan dilakukan pada hari terakhir. Penonton yang bisa ikut adalah mereka yang datang setiap hari selama turnamen diselenggarakan. Setiap hari mereka juga mendapatkan suvenir dari penyelenggara. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement