Ahad 04 Jun 2023 18:14 WIB

Ramai Tuyul Tasikmalaya, Apakah Jin Pencuri Ada? Ini Kisah Nyata Dialami Abu Hurairah

Jin tuyul pernah mendatangi Abu Hurairah tiga malam berturut-turut.

Rep: Rossi Handayani / Red: Nashih Nashrullah
Warga Kampung Burujul 1, Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, memasang spanduk ada tuyul karena sering kehilangan uang, Sabtu (3/6/2023).
Foto:

Pada malam ketiga, Abu Hurairah kembali berjaga, ternyata orang itu datang, dan ditangkap Abu Hurairah.  

“Kali ini aku tidak ingin melepaskannya.” Namun orang ini berkata kepada Abu Hurairah, “Wahai Abu Hurairah maukah aku ajarkan kepada kamu sebuah bacaan yang kalau kamu baca sebelum tidur kamu akan terlindung dari setan sampai pagi hari?” Kata Abu Hurairah, ”Apa itu?” kata orang ini, “Bacalah Ayat Kursi sebelum tidur, niscaya kamu akan terlindung dari setan sampai pagi hari.” 

Kemudian di pagi harinya Abu Hurairah ditanya Rasulullah SAW. Kemudian Abu Hurairah menceritakan bahwa orang ini mengatakan,  “Wahai Rasulullah dia menganggap atau mengklaim kalau kita membaca ayat kursi sebelum tidur akan terlindung dari setan sampai pagi hari.” Rasulullah berkata, “Kali ini dia jujur, walaupun dia tukang dusta.” 

Kemudian Rasulullah mengatakan, 'Wahai Abu Hurairah tahukah kamu siapa yang tiga malam berturut-turut datang?” Abu Hurairah berkata, “Aku tidak tahu, Allah dan rasulnya lebih tahu.” Kata Rasulullah, “Dia adalah setan.” 

"Ini menunjukkan memang jin yang suka mencuri itu memang ada dan terjadi itu di zaman Rasulullah SAW dan para sahabat. Kalau di Indonesia diistilahkan dengan tuyul. Berarti jin yang suka mencari mencuri itu memang ada ya ada tetap ditunjukkan dalil," kata Ustadz Badru Salam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement