Senin 29 May 2023 12:10 WIB

Sepanjang Sejarah, Tak ada Umat Dapat Azab seperti Kaum Luth

Azab Allah terhadap Kaum Nabi Luth sangatlah pedih.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Erdy Nasrul
Berdoa memohon dijauhkan dari azab Allah (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Berdoa memohon dijauhkan dari azab Allah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nabi Luth alaihi salam pernah diutus kepada kaum yang melakukan perbuatan homoseksual hingga akhirnya mereka membangkang dan mendapat azab yang pedih. Ibnu Qayyim menyebutkan bahwa sepanjang sejarah tidak ada Umat manusia diazab seperti yang terjadi pada kaum Luth.

Dikutip dari buku Ancaman Virus LGBT oleh Abdulbarr Kaisinda, Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman,

Baca Juga

وَاَمْطَرْنَا عَلَيْهِمْ مَّطَرًاۗ فَانْظُرْ كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الْمُجْرِمِيْنَ

"Dan Kami hujani mereka dengan hujan (batu). Maka perhatikanlah bagaimana kesudahan orang yang berbuat dosa itu" (QS. Al-A'raf ayat 84)

 

Bentuk siksaan Kaum Luth yaitu, dihujani dengan batu, kemudian disambar petir, lalu diturunkan suara yang sangat keras yang memecahkan gendang telinga, lalu negeri kaum luth diangkat dan dilemparkan ke bumi.

Ibnul Qayyim menyebutkan, tidak ada umat manusia sepanjang sejarah dari awal hingga akhir yang diadzab serupa dengan azab Kaum Luth, dikarenakan betapa mungkarnya perbuatan mereka.

Imam Qurthubi dalam menafsirkan ayat ini, sepakat ulama dalam mengharamkan perbuatan homoseksual.

Ibnul Qayyim menyebutkan dosa homoseksual termasuk dosa yang besar dibawah dosa kufur, karena dalam perbuatan tersebut ada bentuk penghambaan diri kepada selain Allah, pelaku homoseksual sangat kuat ikatan cinta di antara mereka dibandingkan kecintaan kepada Allah, mereka rela melakukan apa saja demi pasangan mereka bahkan menghilangkan nyawa.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement